Sempat Nangis ke Orangtua, Kevin Aprilio Beber Cara Bayar Hutang Rp 17 Miliar Selama 4 Tahun
Instagram/kevinaprilio
Selebriti
Curhat Pilu Kevin Aprilio Hutang 17 Miliar

Kevin Aprilio menceritakan perjuangannya bisa terlepas dari lilitan hutang Rp 17 miliar yang membuat kehidupannya terpuruk, dengan menjalani sejumlah pekerjaan baru.

WowKeren - Publik dikejutkan dengan pengakuan Kevin Aprilio belum lama ini. Melalui akun Instagramnya, secara terang-terangan Kevin mengaku sempat terpuruk dan terlilit hutang hingga Rp 17 miliar.

Tentunya pengakuan Kevin sangat mengejutkan, mengingat putra Addie MS itu dikenal sebagai musisi muda yang sukses. Untungnya, saat ini Kevin sudah bangkit dari keterpurukan yang sempat menimpanya. Lantas, bagaimana cara Kevin bisa terlepas dari hutang Rp 17 miliar yang menjeratnya?


Kevin pun akhirnya angkat bicara soal perjuangannya jatuh bangun membayar hutang tersebut. Musisi berusia 29 tahun ini mengaku bahwa ia sempat menangis ke rumah orangtuanya karena merasa hidupnya seakan tak memiliki harapan lagi.

"Sebenarnya ini misteri banyak yang tanya juga. Gimana caranya 4 tahun ngumpulin Rp 17 Miliar," ujar Kevin Aprilio baru-baru ini, seperti dilansir dari Grid. "Awal-awalnya jatuh, saya benar-benar, saya nangis ke orangtua saya dulu."

"Saya tidur di tempat tidur orangtua saya," tambah Kevin. "Sampai sebocah itu saya waktu itu karena memang udah nggak tahu mau ngapain, hopeless-lah, mau ngapain ini."

Meski hidupnya sedang susah, Kevin tetap berusaha menutupi semuanya dari media. Di depan media, ia tetap berusaha menunjukkan bahwa hidupnya baik-baik saja walaupun tengah menghadapi masalah besar.

"Tapi saya terus tutupin semua ke media," ungkap Kevin. "Jadi saya enggak pernah ngomong apa-apa, saya selalu fine."

Untuk melunasi hutang yang tak sedikit itu, Kevin lalu mulai bekerja keras. Kevin mengaku berusaha menjalani pekerjaan apapun yang ia bisa, termasuk menjadi marketing rumah serta asuransi.

"Jadi pada saat itu, semua saya serabutan. Saya sempet jadi marketingnya rumah-rumah, marketing asuransi, cobain jalan ini itu, banyak banget," tutur Kevin. "Istilahnya jadi makelar-lah ya, mediator. Istilahnya menghubungi orang ini butuh ini, semua saya cobain."

Selain itu Kevin tetap tak melepaskan dunia musik yang ia geluti sejak lama. Putra Memes ini juga berusaha mengumpulkan uang dari royalti karya musiknya.

"Tapi sambil saya collecting royalti-royalti juga yang bisa saya collect dari RBT maupun dari karaoke," kata Kevin. "Dari sumber-sumber musik, digitalnya juga, plus manggung juga."

Semua kerja keras yang dijalani Kevin ini akhirnya bisa menyelesaikan masalahnya. Bukan hanya bangkit, kini Kevin juga menjadi fokus pada sejumlah bisnisnya.

"Jadi sebenarnya kok bisa bangkit, intinya saya jalanin banyak hal. Tapi pada dasarnya terkerucut di 2 tahun ke belakang, saya bisnisnya lagi fokus ke beberapa aja," ungkapnya. "Jadi tadinya mungkin serabutan, akhirnya mengerucut ke beberapa bisnis aja tapi saya fokusin."

Namun dibalik itu semua, ada sosok sang kekasih Vicy Melanie yang ikut berperan besar. Kevin mengungkapkan dukungan Vicy sangat berarti untuknya saat ia terpuruk. Bahkan menurut Kevin, Vicy ikut memberikan banyak saran terkait bisnis yang ia jalani untuk bisa bangkit kembali.

"Vicy itu perannya sangat kuat di situ. Dia yang, 'Jangan coba itu, kamu ini aja.' Dia selalu kasih tameng, 'Lewat sini aja'," pungkas Kevin. "Saya menjalani, saya kerjanya gimana, tapi dia yang, 'Lewat sini aja, lebih lancar lewat sini nih kayaknya'."

You can share this post!

Related Posts
Loading...