Ridwan Kamil Unggah Foto Bersama Ganjar Pranowo, Netter: Capres-Cawapres 2024
Instagram/ganjar_pranowo
Nasional

Ridwan mengungkapkan bahwa Jawa Barat dan Jawa Tengah sedang merencanakan program pemerataan ekonomi dan infrastruktur untuk desa-desa perbatasan antara kedua provinsi.

WowKeren - Nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang sering sekali disebutkan dalam bursa Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Tak sedikit pula masyarakat yang langsung "menodong" keduanya untuk menjadi kepala negara lewat berbagai media, salah satunya lewat Instagram.

Seperti yang terpantau dalam kolom komentar di postingan terbaru Ridwan. Ridwan diketahui mengunggah potretnya bersama Ganjar di Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Dalam unggahannya, Ridwan menyebut pertemuannya dengan Ganjar untuk mewujudkan program bersama untuk membangun desa perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Kocaknya Ridwan juga menganalogikan dirinya dan Ganjar selayaknya agen di film "Men In Black: International".

"Agent R dan Agent G. Bersama sahabat Men in Black saya, Mas @ganjar_pranowo.," tulis Ridwan di kolom caption unggahannya. "Jabar dan Jateng sedang menyiapkan program dan anggaran bersama di desa-desa perbatasan Jabar-Jateng agar ekonomi dan infrastruktur bisa setara dan tidak timpang."


Namun bukannya fokus pada program yang tengah direncanakan keduanya, warganet justru meributkan gelar Capres dan Cawapres. Dari hampir empat ribu komentar yang ada, sebagian besar warganet menyebut Ridwan dan Ganjar sebagai sosok calon pemimpin negara di Pemilihan Presiden (Pilpres) lima tahun mendatang.

"Nahh ini baruu Presiden dan Calon presiden Indonesia untuk kedepannya, berharap mereka maju, Amin," tulis @canro.simarm***. "Jagoan nih," imbuh @indra.ha***.

"Berasa liat capres dan cawapres 2024," kata @ekassanga***. "Lawan selanjutnya Pak Prabowo 5 tahun lagii," timpal @amandawkhari***.

"Pasangan Capres-cawapres 2024," ujar @utomo***. "Atau malah saingan capres di Pilpres 2024 nanti."

Untuk diketahui, nama Ridwan dan Ganjar termasuk dalam 14 nama bakal Capres yang diprediksi akan maju dalam Pilpres lima tahun mendatang. Hal ini terlihat dari hasil survei oleh Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

Ridwan dan Ganjar diprediksi kuat untuk maju sebagai Capres 2024 dari kategori Capres jenjang pemerintah daerah. Di kategori ini ada empat nama yang unggul, yakni Ridwan, Ganjar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait