Usaha Mati-Matian Temukan Salma Akhirnya Berhasil, Sunan Kalijaga Curhat Putrinya Nangis Ketemu Ortu
WowKeren/Fernando
Selebriti
Klarifikasi Salmafina Sunan Soal Pindah Agama

Usaha Sunan Kalijaga untuk menemukan Salmafina berhasil. Ia bahkan mengajukan permohonan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menunda kepergian Salma keluar negeri.

WowKeren - Sunan Kalijaga rupanya tak main-main untuk berusha menemukan sang anak, Salmafina Khairunnisa. Ia bahkan mengajukan permohonan kepada Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menunda kepergian Salma keluar negeri.

"Jadi hari ini saya mendatangi Direktorat Imigrasi dalam rangka mengajukan permohonan sebagai seorang ayah untuk menunda keberangkatan putri saya apabila nanti dia ingin melakukan perjalanan pergi ke luar negeri tanpa mendapatkan izin dari saya," ujar Sunan saat ditemui WowKeren di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/7)


Hal itu sebagai antisipasi karena Sunan membaca gelagat Salma yang ingin meninggalkan Indonesia. "Karena saya dan istri saya ada kekhawatiran kemungkinan Salma mau meninggalkan Indonesia," sambungnya lagi.

Meskipun begitu, Sunan menyebut tindakannya itu bukan termasuk upaya pencekalan. Permintaan tersebut diajukan dalam kapasitasnya sebagai orangtua dari Salma.

"Ini bukan pencekalan karena tidak diatur Undang-Undang ya," jelas Sunan. "Ini lebih kepada saya selaku orangtua memohonkan untuk menunda keberangkatan Salma apabila Salma ingin ke luar negeri, jika memang saya tidak mengizinkan."

Sunan juga mengaku sudah berhasil menemukan sang putri tercinta. Salma yang beberapa hari kabur dari rumah pun sudah bertemu dengan kedua orangtuanya.

Pengacara tersebut menceritakan jika ia menemukan Salma berkat dibantu oleh tim. Ia menyebut jika kondisi Salma baik, hanya saja belum bisa bicara banyak.

"Tadi malam saya bersama tim sudah temukan Salma dalam keadaan sehat dan yang pasti saya belum bisa banyak bicara," kata Sunan. "Saya hanya bersyukur Alhamdulilah salma dalam keadaan baik."

Menurut penuturan sang ayah, Salma menangis ketika bertemu dengan orangtuanya. "Yang pasti banyak nangis," ucap Sunan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...