Moeldoko Sindir Siap Belikan Tiket Pulang Habib Rizieq, Ketum FPI: Melecehkan Betul
Nasional

Sebelumnya Moeldoko mengaku heran atas permintaan pemulangan Habib Rizieq sebagai syarat rekonsiliasi. Sebab menurutnya Rizieq bertolak ke Arab Saudi atas keinginan pribadi.

WowKeren - Polemik pemulangan Habib Rizieq Syihab sebagai syarat rekonsiliasi antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih bergulir, bahkan setelah rekonsiliasi itu sudah terlaksana. Ada pihak yang pro dengan usulan ini, namun tak sedikit pula yang kontra.

Salah satu yang kontra adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Mantan Panglima TNI itu menyindir urusan kepulangan Rizieq yang seharusnya menjadi tanggung jawab pribadi. Bahkan Moeldoko sempat berseloroh akan membelikan tiket pulang untuk Rizieq.


Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis menyebut sindiran Moeldoko itu tidak pantas. Dalam kesempatan itu Sobri juga mengklarifikasi soal isu pencekalan yang ditujukan kepada Rizieq. Sobri mengaku mempunyai bukti pencekalan tersebut.

"Bukti dari pencekalan ya, saya bagaimana bilangnya, saya dikasih lihat langsung. Saya dikasih lihat langsung oleh Habib Rizieq," katanya dalam video yang diunggah di akun YouTube Front TV, Selasa (16/7). "Jadi begitu Habib Rizieq keluar namanya ada tulisan di Imigrasi. Saat mau ke luar negeri di Saudi, tertulis mamnu khuruj... mamnu safar. Artinya dilarang keluar."

"Otomatis Habib Rizieq tidak bisa melanjutkan perjalannya ke luar negeri," imbuhnya. "Ini isinya ada di komputer, ini loh mamnu safar-nya, saya dikasih lihat."

Sobri pun memastikan kabar pencekalan itu benar adanya. Ia lantas menyindir sejumlah pihak yang selama ini dianggap tidak tahu permasalahan namun ikut angkat bicara.

Lebih lanjut, Sobri lantas menyebutkan dua nama yakni Moeldoko dan Menko PMK Puan Maharani. Ia pun menyentil soal sindiran Moeldoko yang dinilai tidak pantas. Ia menegaskan bahwa uang Moeldoko tak akan berguna untuk Rizieq.

"Ada Moeldoko juga Puan Maharani. Moeldoko melecehkan betul. Dia bilang 'kalau Habib Rizieq nggak punya uang, saya ongkosin'," kata Sobri, dikutip dari Detik News. "Anda punya uang berapa? Mau pulangin Habib Rizieq."

"Bukan Anda doang yang punya uang. Uang Anda nggak laku untuk Habib Rizieq," imbuhnya. "Cuma Anda ini harus tahu dan nggak pantes lah, nggak pantes, tidak profesional. Begitu juga Puan Maharani menyatakan pergi sendiri pulang sendiri, ini apa ini."

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts