7 Aplikasi Ini Bisa Bantu Mengontrol Kesehatan Kalian Yang Enggak Sempat Check Up Rutin Ke Dokter
Tekno

Bagi individu yang memiliki aktivitas super padat mungkin memang jarang untuk memerhatikan kesehatannya. Untungnya saat ini, kemajuan teknologi telah banyak membantu memudahkan seluruh kegiatan termasuk untuk menjaga kesehatan.

WowKeren - Kesehatan saat ini sudah harus menjadi prioritas banyak orang apalagi yang super sibuk dengan aktivitas yang padat. Bagi individu yang memiliki aktivitas super padat mungkin memang jarang untuk memerhatikan kesehatannya. Beberapa dari mereka bahkan tak punya cukup waktu untuk sekedar check up ke dokter dan memeriksakan kesehatannya.

Untungnya saat ini, kemajuan teknologi telah banyak membantu memudahkan seluruh kegiatan dan kebutuhan pengguna. Sekarang lebih mudah untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga, mendapatkan petunjuk arah, dan bahkan menemukan cinta. Termasuk hal yang berhubungan dengan kesehatan serta untuk menjaga kesehatan.


Sudah banyak aplikasi berbasis olahraga hingga yang melacak total asupan kalori harianmu tersedia secara gratis. Tak hanya itu, beberapa aplikasi ini bahkan juga bisa memberikan kalian panduan diet hingga mendapatkan bentuk tubuh ideal loh.

Penasaran apa saja? Berikut ada 7 aplikasi yang bisa membantu kalian menjaga kesehatan yang sudah tim WowKeren rangkum di sini. Yuk disimak!

(wk/putr)

1. Atur Pola Makanmu Pakai Lifesum - Diet Plan, Calorie Counter & Food Diary


Atur Pola Makanmu Pakai Lifesum - Diet Plan, Calorie Counter & Food Diary

Untuk kalian yang ingin mulai diet untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman, enggak ada salahnya coba aplikasi Lifesum ini. Aplikasi ini lebih fokus ke nutrisi dan diet dan berguna untuk menurunkan berat badan, membentuk otot, serta diet yang lebih sehat dan lebih seimbang.

Dari aplikasi ini, kalian juga bisa bisa dapat rencana makan yang lezat bahkan pengingat rutin untuk minum banyak air. Dari aplikasi ini kalian bisa pilih berbagai macam diet sehat mulai dari karbohidrat rendah, ketogenik hingga protein tinggi. Lifesum dapat menemukan rencana diet yang paling sesuai untuk kalian dan tentunya aman serta enggak bakal mengganggu kesehatan.

2. Cobain Aplikasi iCare Health Monitor Yang Serba Guna Untuk Kesehatan


Cobain Aplikasi iCare Health Monitor Yang Serba Guna Untuk Kesehatan

Kalau kalian enggak mau ribet dan ingin punya satu aplikasi yang serba guna, enggak ada salahnya coba install aplikasi iCare Health Monitor ini. Dalam aplikasi ini ada berbagai fitur menarik mulai dari pendeteksi detak jantung, mengukur tekanan darah, serta mengukur tingkat pernapasan pada tubuh.

Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk latihan mengurangi berat badan loh. Cara penggunaannya juga mudah banget. Untuk mengukur tekanan darah kalian cuma perlu menekan layar ponsel dengan jari, lalu menutup kamera belakang ponsel dengan jari telunjuk secara lembut. Kuncinya pastikan bahwa kamera belakang ponsel benar-benar tertutup dan pertahankan posisi tersebut sampai tes selesai.

3. Pantau Asupan Kalori Kalian Pakai Aplikasi Calorie Counter


Pantau Asupan Kalori Kalian Pakai Aplikasi Calorie Counter

Aplikasi yang satu ini cocok banget buat kalian yang memperhatikan tentang asupan kalori dalam tubuh. Beberapa kalian kadang merasa kesusahan mengatur asupan kalori sehingga membuat berat badan naik. Asupan kalori yang berlebihan ini bahkan bisa memicu obesitas yang bakal mengundang berbagai gangguan kesehatan lain.

Calorie Counter ini bisa menghitung asupan kalori yang kalian konsumsi dan menjaga berat badan. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur untuk mengatur dan menghitung kalender diet kalian. Selain itu aplikasi ini juga bisa menghitung jumlah kalori yang dibakar, serta kalender asupan kalori yang sangat bermanfaat. Intip juga makanan yang tak seharusnya dikonsumsi saat diet di sini.

4. Aplikasi Blogilates Yang Bisa Bikin Kamu Olah Raga Seru Di Rumah


Aplikasi Blogilates Yang Bisa Bikin Kamu Olah Raga Seru Di Rumah

Blogilates ini cocok banget buat kalian yang ingin berolah raga tapi enggak ada waktu untuk ke gym atau sanggar senam. Pasalnya dengan aplikasi ini kalian bisa olah raga seru dengan panduan infulencer YouTube terkenal Cassey Ho.

Dengan aplikasi ini kalian bisa mengkreasikan olahraga dan olah tubuh dengan cara yang asyik dan menyenangkan serta merencanakan sendiri olahraga harianmu. Dalam aplikasi ini juga banyak banget contoh dan panduan melakukan olah raga sekaligus melakukan kegiatan rumah tangga yang menarik. Lengkap banget kan?

5. Yoga Kapan Dan Di Mana Saja Dengan Daily Yoga - Yoga Fitness Plan


Yoga Kapan Dan Di Mana Saja Dengan Daily Yoga - Yoga Fitness Plan

Ingin yoga tapi enggak punya waktu untuk pergi ke sanggar yoga? Install Daily Yoga saja. Dengan aplikasi ini kalian bisa berlatih yoga kapanpun dimanapun. Pasalnya dalam aplikasi ini terdapat ratusan lebih tutorial Yoga dan puluhan perencanaan Yoga yang bisa kamu coba.

Selain itu aplikasi ini juga cocok buat kalian yang ingin sekedar coba-coba dulu dan mengenal yoga dari awal. Lebih asyiknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan musik yang membuatmu lebih rileks dan bebas stres. Tertarik buat install? Simak juga olah raga ringan yang bisa dilakukan di kantor di sini.

6. Running Distance Tracker Cocok Banget Buat Kalian Yang Hobi Jogging


Running Distance Tracker Cocok Banget Buat Kalian Yang Hobi Jogging

Running Distance Tracker ini adalah aplikasi yang bisa membantu kalian untuk memantau catatan jogging kalian tampilan profesional yang minimalis. Aktivitas berlari kalian juga bakal jadi semakin seru dan menantang dengan merekam jarak, fase, kalori dan sebagainya.

Jogging kalian juga akan lebih terpantau karena dalam aplikasi ini ada fitur yang memperlihatkan berapa jauh jarak lari dan kalori yang berhasil terbuang. Enggak usah takut coba karena aplikasi ini mendapat apresiasi cukup baik dari para pemakainya jika dibandingkan dengan aplikasi serupa.

7. Instant Heart Rate Pro Yang Bisa Deteksi Denyut Jantung Secara Instan


Instant Heart Rate Pro Yang Bisa Deteksi Denyut Jantung Secara Instan

Perlu diketahui bahwa penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang memiliki angka kematian tertinggi. Untuk mencegahnya, ada baiknya kalian rutin mengecek kinerja jantung salah satunya dengan Instant Heart Rate Pro.

Aplikasi ini berguna untuk mendeteksi kesehatan dan kinerja jantung dengan mudah cepat dan akurat. Kalian hanya tinggal meletakkan ujung jari pada kamera smartphone kalian. Setelah itu akan tampil secara otomatis data tentang denyut jantungmu. Sangat mudah dan praktis, kan? Intip juga makanan yang bisa kurangi resiko serangan jantung di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait