ST12 Akhirnya Reuni Usai 7 Tahun Berpisah Lewat Single 'Jangan Marah-Marah'
Instagram/charly_setiaku
Musik

Charly cs akhirnya kembali menghidupkan band ST12 berkat keinginan para penggemar. Bahkan ST12 juga meluncurkan single baru yang berjudul 'Jangan Marah-Marah'.

WowKeren - ST12 sempat menjadi salah satu band yang populer dan digandrungi oleh masyarakat. Akan tetapi, band yang terbentuk di tahun 2004 tersebut sempat mengalami perpecahan. Charly dan Pepeng pun hengkang di tahun 2012 silam.

Setelah 7 tahun berlalu, Charly dan Pepeng kembali bersatu dengan Pepep untuk menghidupkan kembali ST12 di dunia musik Tanah Air. Rupanya, salah satu hal yang membuat Charly cs kembali bersatu adalah keinginan para penggemar.


"Ini semua murni keinginan dari fans supaya kita kembali. Mungkin bisa dibilang 99 persen ingin kami kembali," ungkap Pepep saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (17/7). "Akhirnya setelah berembuk dan kita bertemu, diputuskan untuk membuat sebuah proyek."

Tak hanya itu, ST12 pun merilis single bertajuk "Jangan Marah-Marah" untuk menandai reuni mereka. Lagu tersebut masih mengusung unsur musik pop melayu khas ST12. Video klip lagu "Jangan Marah-Marah" juga dibintangi oleh Narji Cagur, Vicky Prasetyo dan Mang Saswi.

Saat ditanya tentang lagu "Jangan Marah-Marah", Charly mengaku masih mengusung lirik bertema percintaan. "Ya kita kalau mau bicara soal cinta dan kasih sayang aja lah. Itu spirit yang ingin kita bangun. Spirit itu juga bisa untuk menjaga industri musiknya, bahkan dalam kehidupan bernegara. Jangan ada yang saling marah-marah, gitu sih," jelas Charly.

Kendati sudah reuni, ST12 mengaku masih kesulitan untuk menerima tawaran manggung secara off-air, lantaran terkendala kontrak dengan label masing-masing. Selain itu, ST12 juga mengungkapkan bahwa hubungan mereka tetap baik meski sempat terpecah.

"Kita memang masih tergabung di label masing-masing, jadi jujur cukup rumit dan susah. Masih ada keterlibatan hukum dua label. Namun akhirnya dua label ini memberikan dukungannya dalam sebuah kolaborasi dengan bendera ST12," ujar Charly. "Kita selama ini masih berkomunikasi yang tak banyak publik tahu. Tetap saling curhat dengan kehidupan baru termasuk soal aturan kontrak," timpal Pepep.

You can share this post!

Related Posts
Loading...