Rich Brian Bocorkan Lagu 'Kids' Saat Diundang ke Istana Bogor, Begini Reaksi Presiden Jokowi
Musik

Saat bertemu Presiden Joko Widodo, Rich Brian sempat menunjukkan lagu terbarunya. Lantas bagaimana respon Jokowi yang dikenal menggemari musik cadas terhadap lagu Brian?

WowKeren - Rich Brian kini semakin disoroti oleh pecinta musik Tanah Air sejak ia diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor, beberapa waktu lalu. Rapper yang dulu dikenal sebagai Rich Chigga ini diapresiasi, lantaran mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dengan musiknya.

Selain itu, Brian ternyata juga sempat memperdengarkan Jokowi lagu barunya yang bertajuk "Kids". Padahal lagu yang masuk dalam album "The Sailor" tersebut belum dirilis secara resmi kala itu. Momen saat Brian menunjukkan lagunya ke Jokowi pun diunggah oleh kanal YouTube label 88rising pada Sabtu (20/7).


Dalam video tersebut, Jokowi tampak serius mendengarkan lagu "Kids" milik Brian. Sedangkan Brian terlihat santai bahkan sempat menyeruput teh dari cangkir di depannya. Tampak pula Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf yang mendampingi Brian bertemu Jokowi.

Kendati terkesan serius, Jokowi sempat menganggukkan kepala di detik-detik terakhir sebelum video tersebut usai. Namun, reaksi serius Presiden ketujuh RI tersebut dianggap netizen kurang memahami lagu baru Brian. Apalagi Jokowi dikenal sebagai penggemar musik cadas dan band-band metal.

"Dalam hati pak jokowi: Ki lagu opooo iki , ra mudeng blas," komentar netter. "Pak Presiden : 'hmm.. ini bagus, Tapi aku lebih suka Metallica'," tambah netter. "Reaksinya pakde lempeng, salut buat Brian bisa ngadepin rasa Awkward," seru netter lain.

"Pak jokowi suka musik rock. tapi denger hiphop ya. apresiasi yang luar biasa," ujar netter. "Sebenarnya Presiden Jokowi suka genre metal dan aku pikir mendengarkan hiphop/rap adalah hal yang baru untuknya. Mungkin alasan dia serius saat mendengarkan hiphop/rap karena dia bangga dengan Brian dan bingung dengan jenis musik ini menurutku," sahut lainnya.

Sementara itu, video klip lagu "Kids" juga sudah dirilis pada 19 Juli lalu oleh 88rising selaku label yang menaungi Brian di Amerika Serikat. Yang menarik, video klip tersebut mengambil lokasi di Jakarta dan menunjukkan kearifan lokal.

Lagu "Kids" sendiri berisi tentang kisah pribadi Brian sebagai seorang anak yang berjuang menggapai mimpinya. Video klip lagu tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali, serta berhasil masuk ke trending YouTube Indonesia di posisi ke-15 saat berita ini ditulis.

You can share this post!

Related Posts
Loading...