Fans Desak Agar EXO Batalkan Konser Di Miyagi Jepang Dengan Alasan Bahaya Paparan Radioaktif
Official
Musik

Setelah merampungkan konsernya di Seoul nanti, EXO akan melanjutkan tur konsernya ini ke beberapa tempat lain salah satunya Miyagi, Jepang. Namun rupanya, beberapa penggemar nampak khawatir dengan tur konser ini.

WowKeren - EXO saat ini baru saja merampungkan tur konser mereka yang bertajuk "EXO Planet #5 - EXplOration" sesi pertama mereka. Konser solo kelima EXO sesi pertama ini diadakan pada 19-21 Juli lalu di KSPO Dome. Konser ini nantinya akan berlanjut pada sesi kedua pada 26-28 mendatang.

Setelah merampungkan konsernya di Seoul nanti, EXO akan melanjutkan tur konsernya ini ke beberapa negara di dunia. Beberapa kota di negara lain telah dikonfirmasi oleh pihak agensi salah satunya Miyagi, Jepang.


Namun rupanya, beberapa penggemar nampak khawatir dengan tur konser yang EXO gelar di Miyagi ini. Pasalnya kota Miyagi di Jepang ini diketahui memiliki paparan radioaktif pasca bocornya Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) karena gempa dan tsunami tahun 2011 lalu.

Para penggemar EXO di media sosial mendesak SM Entertainment untuk mempertimbangkan kembali perhentian di tur di Miyagi. Para penggemar ramai-ramai menuliskan pendapat mereka di Twitter dengan menggunakan tagar yang diterjemahkan menjadi "SM, batalkan konser Miyagi EXO".

Para penggemar khawatir karena tingkat radiasi yang meningkat di wilayah tersebut yang berasal dari bencana nuklir Fukushima Daiichi 2011 akan mempengaruhi anggota EXO. Banyak yang bersikeras bahwa mengirim EXO ke Miyagi akan membahayakan kesehatan mereka.

Fans Desak Agar EXO Batalkan Konser Di Miyagi Jepang Dengan Alasan Bahaya Paparan Radioaktif

Twitter

"Miyagi tepat di bawah Fukushima, tapi akan ada tiga hari pertunjukan di sana?" tulis salah satu penggemar Korea di Twitter. "Itu adalah daerah di mana ada begitu banyak radioaktif sehingga ada evakuasi dan migrasi wajib. Mengadakan konser di wilayah itu adalah tindakan yang tidak memiliki akal sehat. Aku memohon padamu untuk memikirkannya dan menyusun rencana."

"Miyagi memiliki peringkat radiasi tertinggi kedua di seluruh negeri. Ini benar-benar berbahaya. Orang-orang terpaksa meninggalkan daerah itu, kita harus menghentikan konser bahkan jika kita harus protes," tulis penggemar yang lain lengkap dengan daftar tabel tingkat radioaktif di Jepang.

EXO sendiri dijadwalkan untuk menggelar tur konser "EXplOration" mereka di Sekisui Heim Super Arena, Miyagi. Tur konser ini akan diadakan selama 3 hari pada 20-22 Desember sebagai bagian dari tur bagian Jepang mereka. Pihak SM Entertainment sendiri masih belum merilis pernyataan tentang sikap mereka pada jadwal di Miyagi. Bagaimana menurut kalian?

You can share this post!

Related Posts
Loading...