Menantu 'Utang' Mahar Unik, Sujiwo Tejo Disemprot Penghulu dan Mewek Diledek Soimah
Instagram/presiden_jancukers
Selebriti

Pernikahan putri Sujiwo Tejo, Randu Dahlia, dan Haris Setia Bangsawan rupanya memiliki kisah unik mulai dari soal mahar hingga aksi sang budayawan ketika prosesi akad nikah yang jadi sorotan banyak pihak.

WowKeren - Sujiwo Tejo sempat menggelar pernikahan untuk putrinya, Randu Dahlia, dan Haris Setia Bangsawan, 20 Juli di Masjid Diponegoro, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Dalam pernikahan tersebut, hadir pula Presiden Joko Widodo dan ibu negara Iriana.

Rupanya kedatangan Jokowi sempat memicu "reaksi sinis" dari Sujiwo. "Presiden Jancukers" tersebut rupanya bercanda terkait komentar Jokowi yang lebih formal di Instagram ketimbang Twitter.

Foto Pernikahan Putri Sujiwo Te

Twitter

Namun kisah pernikahan putri cantik Sujiwo yang seorang jurnalis itu dengan Haris ternyata menyisakan cerita unik. Baru-baru ini, saksi nikah yakni Mahfud MD sempat berkicau soal pernikahan Randu dan Haris. Mahfud membocorkan mahar unik Randu dan Haris yang langka hingga harus "berhutang".

"Alhamdulillah acr mantu mas ⁦@sudjiwotedjo⁩ dgn tajuk #meMinangMadura telah berjalan lancar dan sah menurut hukum agama dan hukum negara. Randu dan Haris sdh menjadi suami isteri. Tapi, di kuar soal sah, ada saja yang unik kalau Tejo buat acr, meskipun acr itu tetap sakral," terang Mahfud MD. "Uniknya, mahar yg hrs diberikan oleh Haris kpd Randu, atas instruksi Mbah @sudjiwotedjo antara lain adl Baju Semar. Kabarnya, Haris sempat mau menyebut "mahar Semar" tersebut bkn dibayar tunai tp "dihutang" sebab tak mudah mencarinya. Untung ada penjahit yg bs membuat dgn cepat."

Mahfud sempat pula mengungkap kalau Sujiwo diomeli penghulu. Pasalnya, Sujiwo berniat menambah durasi akad nikah karena ingin menjelaskan filosofi mahar semar.


"Saat mengucapkan lafadz aqad nikah @sudjiwotedjo ingin menambah kalimat utk menjelaskan filosofi Baju Semar sbg mahar itu tapi dilarang oleh Pak Penghulu. "Jelaskan nanti saja setelah aqad nikah" kata Pak Penghulu. Tak boleh, toh? Dasar Tejo," kata Mahfud. "Saat mengucap lafadz ijab qabul @sudjiwotedjo tegas dan lancar tp dia menangis saat menjawab permohonan izin puterinya, Randu, untuk dinikahkan dgn Haris. "Sehari-hari yang bs memarahi saya hanya anak wadonku Randu dan isteriku Rosana", kata Presiden Jancuker ini. Selamat, Mbah."

Disisi lain, bukan cuma Mahfud yang memberikan komentar atas pernikahan anak Sujiwo. Soimah yang juga hadir sempat membeberkan kesan-kesan ketika datang.

Soimah rupanya meledek Sujiwo ketika sedang menangis. Ia menggoda ayah Randu itu cuma sekedar akting.

"Jebule mbah @president_jancukers iso nangis,apik tenan akting nangise," goda Soimah. Tak cuma itu, Soimah sempat pula "protes" ketika diminta menyanyi oleh Sujiwo. "Durung mangan malah kon nyanyi,duh .... @president_jancukers," kata Soimah.

Namun meski sempat "mengeluh", Soimah agaknya ikut berbahagia atas pernikahan Randu dan Haris. Terbukti Soimah tampil cetar ketika duet menyanyi bareng Sujiwo di pernikahan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait