Putri Ma'ruf Amin Ngaku Siap Maju Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2020
Nasional

Siti Nur Azizah yang merupakan putri Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin digadang-gadang maju dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan pada 2020. Azizah pun mengaku sudah siap.

WowKeren - Putri Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan pada 2020 mendatang. Azizah sendiri mengaku siap untuk maju dalam pemilihan tersebut.

"Begini, kan digadang-gadang orang. Tetapi sebagai putra-putri Banten, sekiranya memang masyarakat mendorong, mendukung, ya kita sebagai putri Banten harus siap, siapa pun itu," terang Azizah dilansir detikcom pada Rabu (24/7). "Kalau memang dibutuhkan, saya bismillah, insyaallah."

Azizah kini tengah memantau dukungan masyarakat Tangerang Selatan. Selain itu, ia juga sudah mulai menyiapkan visi misi demi memajukan Tangerang Selatan, salah satu hal yang disorotinya terkait dengan konektivitas.

"Konektivitas di dalam proses pembangunan itu menjadi sangat penting," jelas Azizah. "Sebetulnya Tangsel punya potensi yang besar sekali. Dia punya sumber daya yang bisa menjadikan title Tangerang Selatan lebih maju lagi."


Tangerang Selatan sendiri dinilai Azizah memiliki sumber daya manusia (SDM) serta infrastruktur yang cukup. Masyarakat Tangerang Selatan juga dinilai Azizah bersifat heterogen. "Masyarakatnya terbuka untuk bisa menerima perubahan-perubahan dan kemajuan-kemajuan di dalam proses pembangunan sebuah kota," ujar Azizah.

Dengan demikian, Azizah yakin bahwa masyarakat Tangerang Selatan akan memilih calon yang dapat memberi manfaat bagi kota tersebut. "Sekiranya itu bisa memberi manfaat kepada Tangerang Selatan, menurut saya, masyarakat akan mendukung siapa pun itu," ungkap Azizah.

Di sisi lain, Pilkada serentak untuk memilih pemimpin 270 daerah rencananya akan digelar pada 23 September 2020 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri masih merancang peraturan untuk Pilkada 2020.

"Nah kita sedang merancang tahapan program dan jadwal, siang ini akan dilaksanakan uji publik terkait dengan rancangan peraturan KPU," jelas Komisioner KPU Viryan Aziz di kantornya pada 24 Juni 2019. "Untuk tahapan program jadwal pilkada serentak 2020, yang jelas waktu Pilkadanya insyaallah September 2020."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru