Kediaman Menteri Susi Pudjiastuti Dilempari Batu Hingga Sebabkan Pos Satpam Rusak
Instagram/susipudjiastuti115
Nasional

Insiden tersebut terjadi pada Jumat (2/8) dini hari. Sayangnya, CCTV yang ada di sana mengalami kerusakan sehingga tidak mampu mengungkap siapa pelakunya.

WowKeren - Kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilempari orang tak dikenal, Jumat (2/8). Lemparan batu tersebut menyasar pos satpam PT ASI Pudjiastuti Aviation.

Salah seorang petugas keamanan PT Pudjiastuti Aviation, Hendrawan, mengatakan perusakan pada kaca pos satpam terjadi pada dini hari sekitar pukul 00.50 WIB. Ia menuturkan saat itu ia sedang berada di ruang resepsionis perusahaan. Adapun kaca yang dirusak tersebut sedang dalam perbaikan.

"Saya lagi ngecas handphone di ruang resepsionis," kata Hendrawan di lokasi kejadian, Jumat (2/8). "Kebetulan ruang pos satpam (yang dirusak) sedang diperbaiki."


Mendengar suara pecahan kaca dari luar, ia dan rekannya pun bergegas untuk mengeceknya. Ternyata sumber suara berasal dari ruang satpam. Sontak ia pun segera berlari keluar untuk mencari pelaku. Dari kejauhan, ia melihat seorang pengendara motor matic tengah melaju cukup kencang.

Sementara itu, petugas sekuriti lainnya yang merupakan rekan Hendrawan, Endi Supendi, mengatakan bahwa kejadian semacam ini bukan yang pertama kalinya terjadi di kediaman Susi. Sebelumnya, sudah dua kali kejadian serupa yang menyerang kaca pos satpam. Keduanya terjadi saat tengah malam menjelang dini hari. "Yang pertama tengah malam. Kalau yang kedua menjelang subuh," kata Endi.

Endi mengatakan bahwa CCTV di tempatnya bekerja itu mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dipakai untuk menyimpan data. Meski demikian, saat ini polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap CCTV dari bangunan-bangunan sekitar.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru