Idol-Idol K-Pop Tiongkok Kecam Demo Hong Kong, Jackson GOT7 dan Lai Guanlin Kena Hujat
Selebriti

Sederet idol K-Pop asal Tiongkok menyuarakan dukungan mereka terhadap kebijakan 'One China Policy' serta mengutuk demonstrasi Hong Kong melalui postingan media sosial.

WowKeren - Demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Hong Kong terus menjadi sorotan dunia. Sederet idol K-Pop asal Tiongkok menyuarakan opini mereka melalui postingan media sosial.

Idol populer termasuk Jackson GOT7, Victoria f(x), Lai Guanlin mantan personel Wanna One, Kyulkyung mantan personel IOI dan PRISTIN, The8 dan Jun Seventeen (II), Yuqi (G)I-DLE dan banyak lagi membagikan postingan Weibo mendukung "One China Policy". Mereka juga mengecam protes di Hong Kong.

"One China Policy" adalah kebijakan yang mengatakan bahwa hanya ada satu negara berdaulat di bawah nama Tiongkok. Republik Rakyat Tiongkok (RRC) merupakan pemerintah resmi dari seluruh Tiongkok daratan termasuk Tibet, Hong Kong, Taiwan dan Makau. Warga Hong Kong menolak kebijakan tersebut dengan menggelar protes besar-besaran dalam waktu yang cukup lama.


Idol-Idol K-Pop Tiongkok Kecam Demo Hong Kong

Source: Allkpop

Dukungan Lai Guanlin dan Jackson menjadi sorotan netizen Korea. Mengingat Lai Guanlin berasal dari Taiwan sedangkan Jackson dari Hong Kong. Ini membuat mereka mendapat komentar negatif dari netizen.

"Sekarang, pengunjuk rasa mempertaruhkan nyawa mereka, dan selebritis tampak canggung. Kalian tahu, mereka anak-anak dari Taiwan, Hong Kong dan mereka mendukung Tiongkok, apakah mereka gila? Tapi mereka tidak punya pilihan selain hidup," komentar netizen. "Apakah pemerintah Tiongkok memberikan tekanan pada mereka?" tambah netizen lain.

"Lay adalah keturunan Tiongkok, jadi kenapa Jackson dan Lai Guanlin ikut memberikan dukungan? Terutama Jackson yang berasal dari Hong Kong. Kenapa dia melakukan itu? Aku tahu Lai Guanlin berasal dari Taiwan, tetapi dia menjual negaranya ke Tiongkok," sahut yang lain. "Aku tidak tahu soal lainnya, tapi bukankah Jackson dari Hong Kong? Dia juga menjadi perwakilan dari olahraga anggar Hong Kong," kata netizen. "Jackson ingatlah kau adalah orang Hong Kong," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait