Song Hye Kyo Lakukan Kegiatan Besar Ini Pasca Resmi Bercerai dari Song Joong Ki
Instagram/kyo1122
Selebriti

Song Hye Kyo memberikan kontribusi lain untuk menghormati Hari Pembebasan Nasional Korea usai resmi bercerai dari Song Joong Ki pada 22 Juli lalu. Simak info detailnya berikut.

WowKeren - Song Hye Kyo membawa kabar membanggakan pasca resmi bercerai dengan Song Joong Ki pada 22 Juli lalu. Aktris kelahiran 1981 itu telah memberikan kontribusi lain untuk menghormati Hari Pembebasan Nasional Korea.

Hari Pembebasan Nasional Korea dirayakan setiap tahun pada tanggal 15 Agustus di Korea Utara dan Selatan. Tanggal tersebut merupakan waktu ketika semenanjung Korea dibebaskan dari pendudukan kolonial Jepang.

Untuk menghormati Hari Pembebasan Nasional ke-74 dan peringatan 100 tahun berdirinya Pemerintahan Sementara Korea, Song Hye Kyo berkolaborasi dengan Profesor Seo Kyung Duk dari Universitas Wanita Sungshin untuk menyumbangkan 10 ribu buku panduan ke sebuah museum gerakan kemerdekaan Korea di Chongqing.

Sumbangan tersebut dipublikasikan melalui Profesor Seo Kyung Duk, yang mengungkapkan bahwa buku panduan itu tersedia dalam bahasa Korea dan Tiongkok serta dapat diunduh di situs web yang telah didirikan tahun ini. Buku panduan ini berbagi tentang sejarah Pemerintahan Sementara Korea, yang didirikan oleh para aktivis kemerdekaan Korea yang tinggal di pengasingan di Tiongkok selama pendudukan kolonial Jepang.


"Kami sudah menyumbangkan salinan buku panduan ke Museum Peringatan Pemerintah Sementara di Hangzhou awal tahun ini untuk peringatan 100 tahun, dan kami menyumbang lagi ke museum Chongqing untuk menghormati Hari Pembebasan Nasional," kata Profesor Seo.

"Ini adalah ke-17 kalinya Song Hye Kyo dan aku menyumbangkan buku panduan. Aku sangat senang bahwa dia memberikan contoh sebagai bintang Hallyu sebagai cara mewakili negaranya," lanjutnya.

Awal tahun ini, Song Hye Kyo dan Profesor Seo menyumbangkan buku panduan di Tokyo untuk memperingati peringatan 100 tahun Deklarasi Kemerdekaan. Mereka juga membuat pameran di Den Haag, Belanda, untuk memperingati 100 tahun Gerakan 1 Maret.

"Sejarah gerakan kemerdekaan kita di luar negeri tidak terpelihara dengan baik. Tapi jika kita mengunjungi tempat-tempat itu dan menunjukkan minat kita pada mereka, maka itu adalah cara terbaik untuk melestarikannya," tutur Profesor Seo.

Sementara itu, Song Hye Kyo juga mendukung pendidikan Korea dengan membantu menyediakan layanan bahasa Korea ke museum-museum terkenal di seluruh dunia. Kontribusinya kepada negara membuat bintang drama "Encounter" tersebut mendapat pujian dari publik.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru