Kucuran Dana Untuk Startup Gibran Jadi Sorotan, Putra Jokowi Kompak 'Ngegas'
Instagram/kaesangp
Nasional

Diketahui Goola, bisnis startup milik Gibran, mendapat suntikan dana sebesar Rp 71 miliar dari sebuah firma modal ventura. Namun seorang warganet hanya fokus pada nominal yang didapat dalam transaksi tersebut.

WowKeren - Sebelum berkecimpung di dunia politik, Presiden Joko Widodo dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang mebel. Keberhasilan ini lantas dirasakan pula oleh kedua putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep. Mulai dari bisnis kuliner hingga buah tangan turut dirambah oleh kakak-beradik ini.

Kali ini Gibran kembali meluncurkan bisnis startup baru. Bertajuk "Goola", Gibran berencana memasarkan produk minuman tradisional Indonesia dengan sentuhan modern ala tren bubble tea belakangan ini.


Namun bisnis ini sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya Goola dilaporkan baru saja mendapat suntikan dana pada Sabtu (17/8). Tak tanggung-tanggung, Goola dikabarkan mendapat kucuran dana sebesar USD 5 juta atau Rp 71 miliar dari firma modal ventura Alpha JWC Ventures.

"Sebagai investor dari tim asal Indonesia, salah satu misi utama kami adalah untuk membawa wirausahawan dan startup Indonesia sukses di dalam negeri dan membawa mereka ke panggung internasional," ujar Managing Partner Alpha JWC Ventures, Jefrey Joe, dalam keterangan resminya, Sabtu (17/8). "Goola memiliki misi dan ambisi yang sama."

Berita ini sontak menjadi sorotan sejumlah pihak. Salah satunya oleh warganet Twitter dengan akun @DirhamsyahRyan. Lewat cuitannya, ia membandingkan kucuran dana yang diperoleh Gibran dengan nasib para rakyat kecil.

"Bagaimana dengan nasib para petani/nelayan/pedagang/ penggiat usaha kecil dsb...sudah dapat kucuran belum ?" tulis @DirhamsyahRyan. "Negeri ini hanya milik 'kroni' nya rejim......ternyata. MERDEKA !!! #KamiBersatuBersamaUAS."

Kucuran Dana Untuk Startup Gibran Jadi Sorotan, Putra Jokowi Kompak \'Ngegas\'

Twitter

Tak ayal unggahan ini menjadi sorotan banyak pihak. Mereka mengecam pemilik cuitan yang dinilai langsung menyimpulkan isi berita tanpa membaca dengan saksama. Apalagi ada tagar #KamiBersatuBersamaUAS yang dinilai tidak relevan dengan isi cuitan.

"Jangan dikit2 di skrinsut lalu upload, baca dulu isinya. Pahami dulu. Cuma liat judul 'kucuran' aja pikiran lu kemana2," cuit @Vin***n_. "Itu startup woy,dari investor,dia pebisnis. To*** sampe ketulang."

"Dih twit lu ga nyambung anjr. Dengan Gibran/Kaesang buka usaha, mereka bantu mengurangi pengangguran," imbuh @ms***s_. "Hashtag lu juga ga nyambung parah. Makan siang dulu deh biar ga be***!"

Tak hanya warganet yang "mendidih", Gibran dan Kaesang pun ikut menyampaikan luapan emosi mereka. Berikut cuplikan komentar kedua putra Jokowi itu.

Kucuran Dana Untuk Startup Gibran Jadi Sorotan, Putra Jokowi Kompak \'Ngegas\'

Twitter

Kucuran Dana Untuk Startup Gibran Jadi Sorotan, Putra Jokowi Kompak \'Ngegas\'

Twitter

"Lo udah baca isi beritanya belum???" kata Gibran. "Hah?? Hah?? Hah?? Terus hubungan sama hesteknya apa coba," timpal Kaesang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...