Pesan Makanan dan Hampir Ditipu, Billy Syahputra Malah Kena Semprot Driver Ojol
Instagram/bilsky16
Selebriti

Pesan Makanan Online, Billy Syahputra malah hampir kena tipu. Billy lantas laporkan sang driver ojol tersebut ke perusahaan setelah ia sempat dimaki-maki saat meminta penjelasan.

WowKeren - Billy Syahputra baru-baru ini sedang dibuat kesal oleh perbuatan dari salah satu driver ojol (ojek online). Billy yang ingin memesan makanan lewat aplikasi online ini justru hampir kena tipu oleh salah satu oknum ojol. Billy membagikan pengalaman tidak mengenakan ini lewat akun Instagramnya agar banyak warganet dapat lebih berhati-hati jika terlibat kasus serupa.

"Peringatan buat kalian semua guys, semoga kalian tidak mengalami seperti sy, sumpah ini bukan karna uangnya tapi karna ini sudh ke sekian kali nya sy merasa seperti ini," ungkap pemilik akun @bilsky16 ini. "Mungkin sy publish karna oknum tersebut sudah tidak wajar&kurang ajar melakukan kata2 yg tidak baik sm customer."

"Sy yakin oknum tersebut pasti lg butuh uang makanya dia melalukan hal yg tidak baik, tapi seharusny oknum tersebut tidak melakukan hal seperti itu klo memang butuh uang,percayalah setiap rezeki manusia itu sudah diatur masing2 sm allah," sambung Billy. "(Kasihan tukang ojol yg bener2 niat untuk bekerja) yaa...semoga kalian semua selalu hati2 bila pesen makanan melalui online. Dan semoga oknum jahat tersebut bisa ditindak oleh pihak yg bersangkutan."

Billy menjelaskan peristiwa ini diawali saat ia ingin memesan makanan lewat aplikasi online dan pihak driver menghubunginya untuk meminta di transfer uang Rp 400 karena tak memiliki uang cash. Kekasih Elvia Cerolline ini lantas mentransfer uang Rp 400 ribu ke oknum ojol tersebut walaupun harga makanannya hanya sebesar Rp 300 ribu.

"Jadi ketika Bang Billy pesan makanan seharga Rp 300 ribu, Bang Billy langsung transfer Rp 400 ribu ke oknum ojol tersebut," ungkap Billy usai acara "Pagi Pagi Pasti Happy" Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/8). "Ketika Billy pesan, dia sudah sampai ke tempat makanan, dia bilang nggak punya duit."


"Setelah dia bilang nggak punya, minta transfer ke aplikasi yang pay-pay lah kalian ngerti. Dia minta transfer ke aplikasi dia," lanjut adik dari mendiang Olga Syahputra ini. "Ketika kita transfer Rp 400 (ribu), padahal nominal makanan Rp 300 ribu."

Billy mulai merasa ada kejanggalan terhadap sang ojol karena makanan yang dipesan bisa cepat jadi persis setelah ia mentransfer uang. Padahal menurut komedian ini, makanan yang dipesannya itu biasa membutuhkan proses yang agak lama hingga siap dikirim.

"Nggak lama dia bilang makanan sudah ada. Setahu gue, ketika gue sering beli itu makanan, itu paling cepat setengah jam dan sejaman karena itu ngantre banget dan paling enaklah di salah satu mall," beber Billy. "Dia bilang makanan sudah ada, terus selang beberapa menit sudah on the way."

Keanehan semakin terjadi saat sang ojol menghubungi Billy agar meminta pesanannya untuk di-cancel dengan alasan bensinnya habis di jalan. Billy lantas mulai sadar jika dirinya sedang ditipu oleh oknum ojol yang tidak bertanggung jawab ini.

"Nggak lama dia bilang oli habis, bensin habis, ada gangguan terus katanya dia masih di bengkel," sambung Billy. "Terus gue bilang kalau di bengkel gue samperin saja daripada ngerepotin, dia bilang nggak usah malah minta cancel saja, nggak usah samperin. Lah kalau saya cancel, saya nggak dapat makanannya, uang saya hilang dong, Pak. Ini nggak masuk akal banget."

Presenter yang akrab disapa Bang Billy ini lantas berusaha meminta penjelasan pada sang ojol. Bukannya mendapat tanggapan baik, sang ojol justru balik memaki-maki Billy dengan kata-kata kasar. "Setelah itu dia ada kata-kata yang tidak wajar, kata-kata kasar yang sangat tidak sopan sekali sebagai oknum ojol, karena setahu saya ojol-ojol yang biasanya ramah dan baik," kata Billy.

Atas kejadian ini, Billy lalu melaporkan tindakan driver ojol ini ke pihak perusahaan agar dapat ditindaklanjuti. Ia juga berharap dengan dirinya membagikan pengalaman ini agar kasus serupa tidak terjadi lagi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru