Elton John Beri Klarifikasi Soal Kontroversi Pesawat Jet Pangeran Harry dan Meghan Markle
Selebriti

Belum lama ini pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut memang menjadi sasaran kritik lantaran diketahui kerap kali bolak-balik menggunakan pesawat jet pribadi.

WowKeren - Pangeran Harry dan Meghan Markle kini tengah menjadi sorotan publik usai kontroversi soal pesawat jet pribadi mereka merebak di media. Diketahui, pasangan Duke dan Duchess of Sussex tersebut menjadi sasaran kritik lantaran kerap kali bolak-balik menggunakan pesawat jet pribadi.

Kritik ini muncul lantaran selama ini Harry dan Meghan dikenal sebagai aktivis lingkungan. Bahkan kegiatan ramah lingkungan menjadi salah satu program mereka.

Padahal, penggunaan pesawat jet diperkirakan meninggalkan jejak karbon per orang tujuh kali lebih banyak ketimbang pesawat komersial. Belum lagi biaya sewa jet pribadi Harry dan Meghan yang mencapai hampir 20 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 345 juta untuk sekali jalan.

Tak sampai di sana, kontroversi ini kian meluas saat sejumlah pakar maupun pengamat Kerajaan turut buka suara. Bahkan salah satu di antaranya, Ken Wharfe, tak segan menjuluki pasangan tersebut sebagai orang yang munafik.

"Sejujurnya, ini sangat munafik. Harry tak pantas berceramah tentang dampak buruk dari perubahan iklim sementara ia pergi keliling dunia dengan jet pribadi," katanya.


Terkait hal ini, rupanya musisi Elton John yang dikenal cukup dekat dengan Pasangan Sussex serta mendiang Putri Diana pun buka suara. Melalui unggahan terbaru di akun Instagram miliknya, musisi legendaris ini memberikan klarifikasi atas kontroversi yang beredar.

Dalam keterangannya, Elton John mengklaim bahwa ia adalah orang yang sudah mengundang Harry dan Meghan ke Nice, Prancis. Ajakan tersebut sebagai bentuk apresiasi Elton terhadap kerja keras mereka untuk isu sosial dan lingkungan. Bahkan pelantun "Rocket Man" ini mengaku bahwa ia menanggung seluruh biaya akomodasi dari keluarga Sussex, termasuk jet pribadi.

"Ibu Pangeran Harry, Putri Diana dari Wales, adalah salah satu sahabatku. Maka aku memiliki kewajiban untuk melindungi Harry dan keluarganya dari gangguan pers yang juga berkontribusi pada kematian Diana," tulis Elton John di awal unggahannya. "Untuk memberikan keamanan yang maksimal, kami menyediakan jet pribadi."

Bahkan Elton juga meluruskan perihal "jejak karbon" yang dipermasalahkan oleh banyak pihak. Pelantun "I'm Still Standing" ini mengatakan bahwa ia memahami komitmen Harry dan Meghan untuk menjaga lingkungan, sehingga pesawat jet yang disewanya netral dari karbon.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru