Ma'ruf Amin Ingin PKB Dukung Loloskan UU Pesantren Dapat APBN
Instagram/khmarufamin
Nasional

Dengan diloloskannya undang-undang tersebut, Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin berharap agar kualitas santri bisa meningkat baik akhlak maupun SDM mereka.

WowKeren - Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin berharap agar nantinya pesantren bisa mendapat jatah dana APBN. Oleh sebab itu, ia berharap agar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut mendorong diloloskannya UU Pesantren tersebut.

"UU Pesantren nanti, saya harap PKB paling depan untuk meloloskan UU Pesantren," kata Ma'ruf di Penutupan Muktamar VI PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019). "Sehingga nanti pesantren ada APBN-nya setiap tahun."

Ma'ruf berharap UU Pesantren menjadi salah satu perjuangan PKB di DPR. Dengan adanya UU tersebut, diharapkan kualitas para santri bisa meningkat tak hanya di bidang agama, namun juga memiliki keterampilan yang mempunyai daya saing dan juga meningkatkan sumber daya manusia.


"Ini perjuangan kita ke depan, mudah-mudahan kita bisa membangun manusia yang cerdas dan produktif dan memiliki akhlak yang mulia," jelas Ma'ruf. "Di samping itu sumber daya manusia (SDM) kita punya keterampilan dan bertani, berkompetisi, atau punya semangat kompetisi."

Ma'ruf yakin bahwa masyarakat Indonesia memiliki jiwa kompetitif yang tinggi. Hal itu menurutnya, bisa dilihat dari gelaran Asian Games. Dengan dorongan semangat, para atlet berhasil mendapatkan lebih dari 30 medali.

"Ternyata manusia Indonesia ini kalau dipacu fighting spirit-nya luar biasa mengalahkan manusia lain," jelas Ma'ruf. "Saya contohkan waktu Asian Games yang semula ditarget 16-17 medali, ketika dipacu tidak hanya memperoleh 16-17 tapi lebih dari 30 medali karena semangat Indonesia bisa mengalahkan bangsa lain, ini semangatnya perlu kita kobarkan NU."

Ia juga mengingatkan agar para kader NU tetap menjaga toleransi antar umat beragama. "Perbedaan kita boleh ditoleransi sepanjang perbedaan itu masih di wilayah kesepakatan, kalau sudah di luar kesepakatan tidak boleh ditoleransi tapi harus diamputasi," tutur Ma'ruf.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait