Ramai Demo Rasisme, Putri Indonesia Asal Papua Jadi Pembawa Berita ‘Liputan 6’ SCTV
Instagram/yuli_nella
TV
Demo Rasisme Papua

Demo Rasisme Papua sedang ramai diperbincangkan. Di sisi lain, SCTV menghadirkan wajah baru di portal berita ‘Liputan 6’ dengan menampilkan sosok Yuli Fonataba sebagai presenter.

WowKeren - Belakangan ini, isu rasisme tengah ramai dibicarakan di Indonesia. Pasalnya bermula dari rasisme inilah kerusuhan terjadi di sejumlah kota di Papua, yakni Manokwari, Jayapura, dan Sorong.

kerusuhan di Papua terjadi akibat adanya berita bohong yang beredar. Salah satunya soal ucapan atau makian yang dialamatkan kepada mahasiswa Papua serta kabar meninggalnya seorang mahasiswa dalam insiden pengosongan asrama mahasiswa Papua di Surabaya.


Di sisi lain, SCTV kembali menghadirkan wajah baru sebagai presenter di portal berita "Liputan 6". Sosok tersebut datang dari mantan finalis Puteri Indonesia 2018, Yuli Fonataba. Yuli mulai disorot oleh publik lantaran perempuan berparas cantik ini berasal dari Jayapura, Papua.

Yuli mengikuti ajang Puteri Indonesia 2018 mewakili Provinsi Papua di usianya yang kala itu baru 22 tahun. Meski gagal menjadi juara, sosok Yuli tetap meninggalkan kesan yang begitu positif di hati publik. Ia juga diketahui mendapat gelar dengan sebutan "Papua Goddess" karena parasnya yang cantik.

Kini, Yuli mulai melebarkan sayapnya ke dunia pertelevisian dengan menjadi presenter dari program berita “Liputan 6” yang tayang di SCTV. Hal ini diketahui langsung dari unggahan video di Instagram Story Yuli. Dirinya tampil membawakan berita pada hari Kamis (22/8). Ia juga terlihat mengucapkan terima kasih kepada Reza Ramadhansyah yang telah membimbingnya membawakan berita.

Ramai Demo Rasisme, Putri Indonesia Asal Papua Jadi Pembawa Berita ‘Liputan 6’ SCTV

Instagram

Unggahan tersebut lantas diketahui oleh publik dan dibagikan ulang hingga menjadi perbincangan hangat masyarakat. Kehadiran Yuli sebagai presenter “Liputan 6” menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Papua.

Yuli Fonataba, PAPUAAA! .1 kata. Bangga!” tulis akun @indopageants sebagai keterangan pada video postinganya. ”Melihat @yuli_nella (Puteri Indonesia Papua 2018) bisa menjadi representasi wajah Indonesia Timur di dunia News Anchor TV Swata Tanah Air. Sukses selalu Yuli dan terus belajar dari senior-senior.

Melihat kehadiran Yuli di SCTV juga membuat seorang penonton mengaku merasa sedang melihat siaran luar negeri. “Berasa gw nonton berita luar negri..yuli cantik,” tulis akun @sayxxx.

You can share this post!

Related Posts
Loading...