'Gundala' Dianggap Mirip 'The Flash', Begini Tanggapan Produser Bumilangit Studios
Instagram/gundalaofficial
Film

Sosok Gundala dianggap mirip dengan karakter The Flash yang merupakan tokoh utama dalam serial televisi 'The Flash' di Amerika Serikat. BumiLangit Studios yang merupakan Produser film 'Gundala' mengatakan bahwa kedua karakter ini jelas berbeda.

WowKeren - Pekan ini film karya anak bangsa, "Gundala" akan tayang perdana pada Kamis (29/8). Film yang diangkat dari kisah di dalam komik ini tengah diperbincangkan di tengah para pecinta layar lebar karena selain kisahnya mengangkat sosok patriot khas Indonesia, film ini dirancang oleh sutradara kondang Joko Anwar serta diperankan oleh berbagai aktor dan aktris ternama.

Di tengah hangatnya perbincangan tentang "Gundala", beberapa masyarakat menyoroti adanya kemiripan antara sosok ciptaan komikus Hasmi tersebut dengan "The Flash" yang merupakan superhero dalam serial televisi yang ditayangkan di Amerika Serikat. Keduanya dianggap memiliki kemiripan kostum dan juga kekuatan.

Menanggapi isu tersebut, Imansyah Lubis yang merupakan Production Manager Bumilangit Studios memberikan penjelasannya. Ia mengatakan bahwa Gundala dan The Flash jelas berbeda karena kekuatan utamanya adalah petir.

Kekuatan lain yang membuat Gundala kerap disamakan dengan The Flash adalah kekuatan super keduanya yakni bisa berlari kencang. Kekuatan kedua Gundala ini sendiri belum ditunjukkan langsung dalam trailer filmnya.


Production Manager BumiLangit Studios itu kemudian menjelaskan bahwa kecepatan berlari Gundala jelas berbeda jauh dengan dengan karakter ciptaan Gardner Fox dan Harry Lampert itu. Kecepatan Gundala dinilai kalah jauh karena The Flash dapat berpindah lokasi secepat kilat sehingga ia dijuluki sebagai speedster.

Sementara itu, penampilan Gundala Putra Petir memang memiliki kemiripan dengan The Flash yang merupakan jagoan asal DC Extended Universe. Keduanya mengenakan jaket ketat dan memiliki simbol yang mirip dan sama-sama terpasang di bagian telinga mereka.

Menanggapi hal tersebut, Iman mengatakan bahwa kemiripan penampilan adalah hal yang lumrah dalam dunia superhero. Hal ini karena menurutnya superhero merupakan hasil imajinasi seseorang yang bisa saja terpengaruh dari apa yang dilihat dan ditonton.

"Dalam desain kostum, ada banyak sekali kostum superhero dan kalau ada satu atau dua yang mirip itu lumrah," tutur Iman yang dilansir oleh Okezone. "Apalagi kalau dilihat sejarahnya superhero sudah ada sejak 1930-an."

Gundala Putra Petir merupakan tokoh komik yang muncul pertama kali dalam komik di tahun 1969. Lokasi ceritanya sering digambarkan di kota Yogyakarta. Dalam filmnya Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya yang pernah membintangi sinetron "Lupus".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel