Celine Evangelista Mendadak Unggah Video Ceramah Quraish Shihab, Mau Jadi Mualaf?
Instagram/celine_evangelista
Selebriti

Isu Celine Evangelista ingin menjadi mualaf sempat muncul saat ia memakai hijab beberapa waktu lalu. Kali ini, istri Stefan William tersebut mengunggah video ceramah Quraish Shihab di Instagram.

WowKeren - Celine Evangelista sempat menjadi sorotan publik saat ia memakai hijab di Bulan suci Ramadan beberapa waktu lalu. Bahkan aktris berusia 27 tahun tersebut tampak memakai gamis dan mengikuti buka puasa bersama ustaz Riza Muhammad.

Hal ini memunculkan dugaan bahwa Celine yang beragama Katolik telah berpindah keyakinan dengan menjadi mualaf. Akan tetapi, istri Stefan William tersebut sudah menegaskan bahwa ia masih memeluk agama Katolik. Celine pun mengaku mencintai Islam dan sudah hafal surat Al-Fatihah lantaran dibesarkan dalam keluarga Muslim.

"Halo buat teman-teman semua atas ucapan yang baik-baik. Terima kasih atas doanya yang baik-baik. Buat kalian yang bertanya-tanya banyak banget nih pertanyaan yang masuk ke aku yang bertanya-tanya juga. Kak Celine kamu mualaf?" ucap Celine dalam vlognya beberapa waktu lalu. "Jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir yang diberikan ke aku dari lahir, yaitu Katolik."

Selain itu, Celine enggan menjanjikan dirinya akan terus berhijab serta tak bisa memastikan dirinya akan berpindah keyakinan. Artis yang sedang menantikan kelahiran buah hati keempatnya ini mengaku berhijab saat Ramadan untuk menghormati teman-temannya yang berpuasa.

"Kalau soal pindah mualaf, sampai saat ini masih belum, tapi enggak tahu nanti. Kita enggak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti ke sana," sambung Celine. "Jadi aku enggak mau bilang enggak, aku juga enggak mau bilang iya juga ke semua. Jadi sampai saat ini aku masih mengimani Katolik. Jujur saja kalau apa yang aku pelajari di agamaku pun wajib menutup kepala dan menutup aurat."


Akan tetapi, Celine justru mengunggah video-video ceramah dari Quraish Shihab di Instagram pada Rabu (4/9). Dalam video tersebut, Quraish tampak menggelar pengajian bersama sang putri, Najwa Shihab, dan Glenn Fredly sebagai bintang tamu.

Dalam ceramahnya, Quraish membicarakan tentang sikap Nabi Muhammad SAW yang memperlakukan kaum Nasrani sebagai sahabat. Rasulullah juga membuat perjanjian Najran, bahwa umat Islam berkewajiban memberi perlindungan serta membantu kaum Nasrani dan bukan dianggap utang.

Selain itu, Rasulullah juga melarang umat Muslim untuk memaksa kaum Nasrani memeluk agama Islam. Quraish pun menceritakan peristiwa saat Rasulullah meminta seorang penguasa Muslim untuk mengembalikan tanah gereja, yang hendak dipakai untuk perluasan masjid.

Celine pun mengungkapkan bahwa ia merasa "adem" saat mendengarkan ceramah Quraish. Namun Celine tak mengungkapkan tujuannya mengunggah video ceramah tersebut serta memilih untuk mengunci kolom komentarnya. "Slide video 1,2,3 Kalau gini Adem yah denger nya," bunyi tulisan Celine di bagian keterangan Instagram.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait