SMK Widyagama Malang Buka Donasi Untuk Siswanya yang Terpaksa Numpang Tinggal di Sekolah
SerbaSerbi

Baru-baru ini viral kisah siswa SMK Widyagama Malang yang terpaksa numpang tinggal di sekolahnya. Pihak sekolah pun tak tinggal diam membuka donasi untuk sang siswa hingga tanggal 12 September 2019.

WowKeren - SMK Widyagama Kota Malang membuka ruang untuk siapapun yang ingin membantu salah seorang siswanya yang terpaksa menumpang tinggal di sekolah. Donasi ini sendiri akan dibuka hingga tanggal 12 September 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMK Widyagama Wawan Suliyadi saat ditemui di kantornya Jalan Borobudur, Jumat (6/9). "Setelah viral, banyak yang ingin membantu. Kami tidak bisa menolak itu. Tetapi kami batasi sampai 12 September nanti, karena apa? Kita tidak ingin ada salah arti," katanya.

Lebih jelasnya, Wawan menyebutkan jika donasi tidak harus berupa uang. Namun bisa berupa makanan dan minuman bahkan snack untuk kebutuhan sehari-hari siswa berinisial B tersebut.

Pihak sekolah sendiri telah membebaskan biaya pendidikan siswa kelas X tersebut hingga lulus nanti. "Ketika awal masuk, kita tahu latar belakangnya dan membebaskan biaya sampai lulus nanti. Kalau donasi silakan saja, yang ingin membantu," papar Wawan.

Wawan juga menyampaikan jika siswa lain yang berada di SMK Widyagama banyak memiliki perhatian untuk B. Bahkan mereka menggalakan donasi yang kemudian diberikan kepada B sebagai uang saku dan uang untuk memenuhi kebutuhannya setiap hari.


"Anak-anak lain juga galang donasi, yang kemudian diberikan kepada B," terang Wawan. "Semuanya terungkap setelah si B mau ditemui dan diajak bicara."

Sebelumnya, kisah memprihatinkan yang dialami oleh siswa kelas X SMK Widyagama Malang ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun @vioninot di media sosial Twitter. Cuitan yang diunggah pada Rabu (4/9) menceritakan jika si pemilik akun (yang merupakan guru dari si B) terkejut begitu mendengar salah satu muridnya tidak dapat pulang ke rumah karena tidak memiliki rumah lagi.

Cuitan Emil Dardak

Twitter

Viralnya cuitan tersebut nampaknya tak luput dari perhatian Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Ia membalas cuitan yang menjadi viral itu dengan mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah karena telah memberikan B beasiswa dan memberikan tempat tinggal berupa asrama.

"Trm ksh @dindik_jatim yg sdh mulai menelusuri keadaan siswa ini. Salut dgn SMK tersebut jika benar kabarnya berkenan memberi beasiswa kpd siswa ini sampai lulus, dan bahwa bsk akan mulai pindah ke asrama," cuit Emil Dardak di Twitter.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait