Shandy Aulia Beri Penjelasan Soal Badan Tak Melar Meski Sedang Hamil
WowKeren/Fernando
Selebriti

Shandy Aulia mengaku sudah lama melakukan olahraga pilates selama 5 tahun. Ia juga menjelaskan bahwa pilates tak berbahaya tapi justru membuat badannya bugar.

WowKeren - Shandy Aulia kini tengah menanti buah hati pertamanya dengan sang suami, David Herbowo. Usia kandungan Shandy kini sudah memasuki 4 bulan.

Meski sedang berbadan dua, bodi Shandy tetap terlihat langsing. Ia juga masih melakukan olahraga pilates yang terlihat cukup ekstrem.


Menanggapi hal tersebut, Shandy mengaku sudah lama melakukan pilates selama 5 tahun. Ia juga menjelaskan bahwa pilates tak berbahaya tapi justru membuatnya bugar.

"Saya melakukan pilates sudah 5 tahun," ucap Shandy saat ditemui WowKeren pada Selasa (10/9). "Nanti setelah kehamilan pun akan melakukan pilates juga pasca pemulihan."

Disinggung soal tubuh singsetnya, Shandy mengaku tak pilih-pilih makanan. Hanya saja, ia mencoba menyeimbangkan asupan gizi yang masuk dalam tubuhnya, terutama untuk janin.

"Aku nggak pilih-pilih makanan sih makan semua tapi nggak berlebihan, jangan to much," terang Shandy. "Untuk jenis makanan ya pokoknya yang balance ada daging, sayur, ikan. Tapi kalau yang mentah-mentah nggak."

Menurut Shandy, ibu hamil sebenarnya tidak butuh makan banyak karena janin juga hanya butuh sarinya. Namun, Shandy merasa orang di Indonesia berpikir bahwa semakin gemuk ibu hamil semakin sehat bayinya. Padahal, menurutnya ukuran sehat tak dinilai dari bentuk fisik.

"Mungkin culture-nya Indonesia kan kalau ibu hamil butuh makanan banyak. Terus nanti kalau udah overweight dia komplain. Memang ada orang yang udah bawaan gampang naik beratnya," tutur Shandy. "Orang mikirnya semakin gemuk berarti semakin sehat. Padahal, baby sebenarnya kan nggak butuh makan sebanyak itu karena yang dibutuhkan kan gizinya, sarinya. Kalau ibu hamil makan 6 posri nasi padang sehari ya jelas jadi lemak."

Selain itu, Shandy kembali mengatakan jika olahraga sangat penting bagi ibu hamil. Ia sendiri merasakan manfaatnya jadi tidak mudah lelah dan tak mengalami mual-mual.

"Banyakin olahraga aja sih. Biar balance jadi juga nggak mudah sakit. Kalau orang yang suka olahraga pasti imunnya lebih kuat," terang Shandy. "Saya juga nggak mudah lemes dan mual-mual. Saya naik tangga 5 lantai saya kuat selama nggak dengan lari-lari gitu."

(wk/anni)

You can share this post!

Related Posts