Viral Driver Ojol yang Antar Makanan Dengan Sepeda, Ternyata Ini Alasannya
SerbaSerbi

Kisah driver ojol bernama Eko (47) menjadi viral di Instagram. Pasalnya dia mengantar order makanan dengan menggunakan sepeda. Diketahui Eko menggunakan sepeda lantaran motornya rusak sejak 2 bulan lalu.

WowKeren - Baru-baru ini seorang driver ojek online (ojol) menjadi viral di sosial media. Pasalnya, driver ojol ini mengantarkan pesanan yang didapatkannya tidak dengan motor melainkan dengan menggunakan sepeda.

Semua berawal dari postingan akun @drama.ojol di Instagram. Dalam unggahannya tersebut menampilkan seorang laki-laki yang mengenakan jaket berwarna hijau khas ojol berdiri di samping sepeda.


Admin dari akun menjelaskan bahwa driver ojol yang bernama Eko Susilo tersebut adalah driver ojol untuk layanan pesan antar makanan. Ia juga meminta agar pengguna aplikasi yang memesan pada Eko agar tidak membatalkan pesanannya ataupun memberikan bintang 1.

"Manteman buat kalian yang order Gofood di sekitaran Rawalumbu, Bekasi. Kalau dapat orderan dengan nama driver Eko Susilo mohon jangan di kasih bintang 1, soalnya kasihan si bapak entah gimana dia gak pake motor cuma pake sepeda," tulis admin akun tersebut pada caption.

"Tolong di bantu jangan di persulit, kalau kita gak bisa kasih dia motor minimal jangan tutup rezekinya si bapak. Sebarkan biar yang lain tau, pokoknya klw bisa kasih bintang 5 atau kasih tips. Makasih."

Driver ojol yang mengantarkan makanan dengan sepeda itu diketahui bernama Eko Susilo (47). Ia adalah warga Jalan Bambu Kuning RT 03 RW 02, Kampung Sepatan Sepanjang Jaya, Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Diketahui jika alasan Eko mengambil order-an dengan sepeda lantaran motornya rusak sejak 2 bulan yang lalu. "Sempat ini rusak, dibetulkan kawan, pagi-pagi mau jalan (motor) nge-loss, mau disela ini nggak nyangkut. Motor memang sudah rewel. Motor cuma satu doang," ujar Eko dilansir detikcom, Selasa (10/9).

Eko juga sudah berusaha untuk membetulkan motornya ke bengkel. Sayangnya motor tersebut tak kunjung berfungsi, padahal ia sudah mengeluarkan ongkos cukup banyak untuk memperbaiki motornya itu. "Sekitar Rp 2 juta lebih (biaya yang dikeluarkan untuk servis motor)," katanya.

Rusaknya motor tidak membuat Eko kehilangan akal. Ia pun memutuskan untuk menggunakan sepeda yang dibelinya pada 2004.

Karenanya, driver ojol itu memutuskan hanya menerima order pesan-antar makanan saja. "Dulu main Go-Send pakai motor, karena motor lagi ini (rusak), main Go-Food," ujar Eko.

Kisah Eko yang melakukan pesan antar makanan dengan sepeda ini viral di sosial media. Hingga tak sedikit dari netizen yang merasa iba kepadanya.

Bahkan admin dari akun yang memposting foto viral Eko tersebut mengajak netizen untuk berdonasi membelikan Eko motor baru. Sehingga ia bisa kembali mengojek seperti semula.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts