Melanie Subono Beri Tanggapan Mengejutkan Soal Peziarah Selfie di Makam BJ Habibie
Instagram/melaniesubono
Selebriti

Sebelumnya banyak yang menyayangkan banyaknya peziarah yang sibuk ber-selfie di makam BJ Habibie. Hal tersebut pun sampai ke telinga cucu Habibie, Melanie Subono.

WowKeren - Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie telah meninggal dunia pada 11 September lalu. Jenazah Presiden ke-3 RI tersebut pun dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, di samping pusara sang istri tercinta, Hasri Ainun Besari.

Kepergian Habibie untuk selama-lamanya pun membuat masyarakat Indonesia berduka, hingga berbondong-bondong berziarah ke makamnya. Akan tetapi, banyak dari mereka yang justru sibuk mengabadikan foto maupun ber-selfie di makam Habibie.

Sontak hal tersebut membuat publik miris, termasuk Anggun yang merasa sedih karena para peziarah seolah tak bisa memahami situasi. Kabar banyaknya peziarah yang ber-selfi di makam Habibi pun sampai ke telinga sang cucu keponakan yang juga penyanyi Melanie Subono.

Berbeda dari Anggun, Melanie justru tak mempermasalahkan hal tersebut dan bersyukur banyak yang mendoakan Habibie. Kendati begitu, Melanie menyarankan agar para peziarah mengikuti acara tahlilan jika ingin mendoakan Habibie dengan sungguh-sungguh.


"Ya puji Tuhan kalau banyak yang datang dan doain Eyang, senang," ujar Melanie saat ditemui di Gedung Trans TV, Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Senin (16/9). "Kalau mau benar-benar doain, datang ke tahlilan Eyang. Kita sampai hari ke 40, itu sampai 21 Oktober, silakan sepuas-puasnya di rumah eyang, lho."

Lebih lanjut, Melanie juga meminta para peziarah untuk berhati-hati lantaran banyak keluarga orang lain yang dimakamkan di TMP Kalibata. Putri promotor Adrie Subono tersebut khawatir makam lainnya menjadi rusak akibat antusiasme masyarakat.

"Tapi itu ya makam itu bukan rumah pribadi banyak yang dimakamin di situ juga lho. Artinya sebelah ada kuburan orang lain," tegas Melanie. "Bayangin kalau itu makam keluarga kamu terinjak-injak demi foto dengan makam lain, itu aja sih rasanya gimana."

Selain itu, Melanie juga menyebutkan bahwa pihak keluarga Habibie lebih fokus untuk menggelar acara tahlilan selama 40 hari. "Di rumah 24 jam kayak pasar, yang datang dari bermacam belahan negara. Jadi kita mau fokusin energi kita ke sini dulu, yang lainnya kalau ngacak-ngacak gitu Eyang kalau ngelihat juga sedih kali," pungkas Melanie.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait