Sutradara John De Rantau Tuai Kecaman Usai Sebut Busana Shandy Aulia 'Mengundang' Para Lelaki
Instagram
Selebriti

Shandy Aulia menjadi salah satu bintang tamu acara 'Q&A' yang menghadirkan beberapa panelis, dua di antaranya adalah sutradara John De Rantau dan Chika Jessica.

WowKeren - Shandy Aulia menjadi salah satu bintang tamu di acara "Q&A" Metro TV yang mengangkat tema "Polusi Ruang Publik" pada Minggu (15/9). Selain Shandy, Barbie Kumalasari dan Rosa Meldianti juga dihadirkan. Di antara panelis yang akan memberikan pertanyaan dan komentar untuk tema tersebut adalah sutradara John De Rantau dan Chika Jessica.

Cuplikan episode Shandy mendadak jadi viral setelah dibagikan akun Twitter @candra_aditya. Dalam video itu, John De Rantau menyebut Shandy tidak menyadari apabila ia telah mengundang para lelaki dengan busana tipis yang dikenakannya. John juga mengingatkan Shandy untuk tidak menyalahkan orang lain atas apa yang sengaja dilakukannya sendiri.

"Saya pernah liat kamu dengan pakaian yang sangat tipis yang memperlihatkan seluruh bentuk lekuk dan aurat kamu. Maaf, seluruh laki-laki nusantara kayak menginginkan kamu. Nah itu yang tidak kamu sadarin," ujar John yang hanya ditanggapi dengan senyuman oleh Shandy. "Ketika bully-an datang, lalu kemudian keluar kata-kata yang tidak senonoh segala macem, kamu enggak bisa salahkan. Karena kamu yang mengundang itu untuk mereka memperlakukan dirimu."

twitter/candra_aditya


Akun @candra_aditya rupanya tidak setuju dengan pernyataan John. Menurut warganet tersebut, John dan para lekaki tidak berhak mengatur busana yang harus dikenakan Shandy. Pernyataannya lantas dibagikan ulang lebih dari 4 ribu kali dan disukai 2 ribu pengguna hingga saat ini.

"Cowo-cowo kayak John De Rantau nih selalu bikin geli. Kenapa selalu gatel ngatur pakaian yang dipake perempuan cuma karena dia sange liatnya?" tulis akun @candra_aditya pada Senin (16/9). "Cewek pake baju apapun, itu bukan urusan lo. Dia pake baju itu buat dia sendiri, bukan buat lo. Ya gusti masa gini aja perlu dijelasin?"

John De Rantau Komentari Shandy Aulia

Twitter

Banyak warganet ikut mengecam ucapan yang dilontarkan sutradara film "Dilarang Menyanyi Di Kamar Mandi" tersebut. Warganet terutama sesama perempuan menganggap perkataan John De Rantau menyudutkan salah satu pihak yakni kaum wanita dengan busananya.

"Ga pernah paham sama kalimat 'bajumu mengundang', apakah di baju tersebut ada tulisan 'saya mengundang anda untuk memandang saya sebagai objek seksual'???? knp orang yg gabisa kontrol diri sendiri gabisa disalahkan? pikiran kaya gini selalu permisif kpd pelaku2 pelecehan seksual," komentar akun @l***eysour. "Yang sering saya denger itu, cowok jaga pandangan, cewek jaga aurat. Kenapa fokusnya selalu ke cewek?! Gak adil bener. Jangan sok jadi polisi moral kalau aslinya aja bejat," tulis akun @evan***zra. "Yang sange situ yang disalahin Sandy Aulia. beberapa bulan lagi mau 2020 masih aja punya mindset kaya begini," sahut akun @do***itcha.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru