Turut Prihatin, Begini Tanggapan Ayu Ting Ting Soal Kebakaran Hutan Dan Kabut Asap
Selebriti
Darurat Kabut Asap Kalimantan

Peristiwa kebakaran hutan dan kabut asap di wilayah Kalimantan turut menyita perhatian Ayu Ting Ting hingga akhirnya ia merasa prihatin dan menyampaikan komentarnya untuk kejadian ini.

WowKeren - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah wilayah Indonesia menjadi permasalahan serius. Mulai dari Sumatera hingga Kalimantan, sudah beberapa hektare lahan di pulau tersebut habis dilalap oleh si jago merah.

Banyak korban yang berjatuhan lantaran peristiwa tersebut. Tak hanya masyarakat setempat, keadaan ini juga membuat khawatir penduduk di luar pulau tersebut.


Kendati demikian, kejadian ini akhirnya juga menjadi sorotan selebriti Tanah Air. Apabila sebelumnya Via Vallen menuliskan dampak buruk dari kabut asap yang membuat penerbangannya harus di tunda, maka kini Ayu Ting Ting menyorot hal tersebut lantaran dirinya turut merasa prihatin.

Pelantun lagu “Sambalado” ini berharap agar kebakaran hutan yang membuat kabut asap ini dapat diambil hikmahnya oleh masyarakat Indonesia. Kendati demikian, ia juga berharap agar peristiwa ini tidak akan terulang lagi di tahun-tahun berikutnya.

"Iya mudah-mudahan hikmahnya dan mudah-mudahan nggak ada kejadian kayak gini lagi setiap tahunnya," kata Ayu Ting Ting usai mengisi acara "Brownis" Trans TV di Mampang Jakarta Selatan, Selasa (17/9). Pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini lantas mengaku turut prihatin dengan kejadian ini.

Namun ia tak dapat berbuat banyak selain hanya berdoa dan berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi. "Iya saya sih maksudnya berdoa aja ikut prihatin. Yang jelas mudah-mudahan nggak akan terjadi lagi," ungkap penyanyi dangdut asal Depok tersebut.

Lebih lanjut, Ayu juga menceritakan beberapa kota yang terkena dampak kabut asap sebagian sudah pernah ia kunjungi. Meskipun kunjungannya tersebut sudah bertahun-tahun lamanya. "(Pekanbaru) belum sempat. (Kalimantan Tengah) sudah pernah tapi dulu," pungkas Ayu.

Hingga saat ini kabut asap di wilayah Kalimantan dan Sumatra dinilai sudah berada di tahap mengkhawatirkan. Sehingga menyebabkan penduduk setempat hanya bisa mendapatkan jarak pandang tembus 300 meter saja.

You can share this post!

Related Posts
Loading...