Ayu Ting Ting Diprotes Warga NTT Tak Hormati Adat Gara-gara Pakai Kain Flores Buat Tutup Bikini
Instagram/ayutingting92
Selebriti

Ayu Ting Ting sempat berpose mengenakan kain Flores saat berlibur di Labuan Bajo. Seorang warganet yang mengaku sebagai orang NTT pun memprotes cara Ayu memakai kain adat.

WowKeren - Ayu Ting Ting beberapa waktu lalu memboyong keluarganya untuk berlibur ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ayu bersama rombongannya menyewa Kapal Pinisi dan berada di sana sekitar 3 hari.

Pelantun lagu "Alamat Palsu" itu membagikan sederet foto di Instagram pribadinya saat menghabiskan waktu di sana. Namun, fotonya sempat menuai kritik hingga membuatnya menggembok kolom komentar untuk beberapa foto yang tampak terbuka.


Salah satu foto memperlihatkan Ayu hanya menutupi tubuhnya dengan sehelai kain tenun dari Flores. "Love," tulisnya melengkapi unggahan. Belakangan diketahui bahwa Ayu kala itu hanya memakai bikini berwarna hitam dan membalutnya dengan kain tersebut.

Photo-INFO

Instagram

Menanggapi hal itu, seorang warganet yang mengaku sebagai orang NTT pun memprotes cara Ayu memakai kain adat. Menurutnya, Ayu tak menghormati adat istiadat yang ada di sana.

"Saya mengimbau bagi pemuka adat NTT dan seluruh aparat pemerintah NTT. Kita senang para artis dll, siapapun yg datang berkunjung di NTT," tulis seorang netter bernama Angela Joli. "Tapi harus jaga adat istiadatnya NTT dalam mempromosikan kain adat NTT. Kalau yg ini bagi saya pribadi merusak adat NTT. Maaf ya saya komen. Saya putri Sumba."

Tulisan Angela yang dibagikan ulang oleh akun gosip tersebut pun mendapat beragam respon dari netizen. Banyak yang setuju, namun tak sedikit pula yang menyebutnya terlalu berlebihan.

"Haduh rempong amat sih," kata netter. "Emang salahnya dimana??" tanya yang lain heran. "Kan memang bgtu kok modelnya," sahut lainnya. "Kek telanjang gk sopan sm kain nya kan penuh makna khas nya dan arti tu kain didaerahnya," balas lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...