Kini 'Dekati' PDIP, Gibran Putra Jokowi Ternyata Pernah Dilobi Gerindra
Nasional
Wacana Gibran Jadi Wali Kota Solo

Pertemuan antara Gibran dan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo pada Rabu (18/9) membuat isu pencalonan sang putra presiden di Pilwalkot Solo periode 2020-2025 kembali berembus kencang.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo, yakni Gibran Rakabuming Raka, melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo. Pertemuan tersebut digelar di rumah dinas Rudy, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo, pada Rabu (18/9).

Namun ternyata, jauh sebelum itu, Partai Gerindra mengaku sudah lebih dahulu melobi Gibran. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno. Ia mengaku telah mendekati Gibran, namun kala itu tak ada jawaban yang diberikan oleh sang pemilik sejumlah bisnis startup.


"Setelah ramai survei-survei tentang Mas Gibran, saya coba telepon, belum sempat ketemu," kata Ardi, Kamis (19/9). "Beliau cuma tertawa, belum ada jawaban. Katanya masih jauh."

Lebih lanjut, Ardi pun mengaku tak heran dengan pertemuan Gibran dan Rudy tersebut. Sebab sejak semula ia sudah menduga langkah politik Gibran tak akan jauh dari ayahnya. "Saya paham Mas Gibran anginnya ke sana. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Ya saya apresiasi," jelasnya, dilansir Detik News.

Dalam kesempatan itu, Ardi juga membahas soal isu merapatnya Gerindra dengan PDIP. Menurutnya kemungkinan itu besar terjadi lantaran dekatnya hubungan emosional antara tokoh-tokoh sentral.

"Sejak sebelum 2014 kan memang Pak Prabowo, Pak Hashim, punya kedekatan emosional dengan Pak Jokowi, Bu Mega. Cuma karena politik saja terlihat jauh," pungkasnya. "Tapi kemarin kan kembali terlihat mesra. Bisa saja nanti bergabung ke PDIP."

Sebelumnya, Gibran dikabarkan menemui Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Berdasarkan keterangan Rudy, pertemuan itu digelar lantaran Gibran ingin menanyakan soal prosedur pendaftaran Calon Wali Kota melalui PDIP.

Pertemuan ini pun mengembuskan kembali isu pencalonan Gibran di Pilwalkot Solo periode 2020-2025. Menanggapinya, Gibran pun tak memberi jawaban gamblang. "Nanti saja. Nanti kalau waktunya sudah pas," jawabnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...