Rich Brian Manggung di Kampung Halaman, Tanggapi Kritikan Soal Duet Bareng Kim Chung Ha
Instagram/chungha_official
Musik

Baru-baru ini, Rich Brian pulang ke Indonesia untuk mengisi sebuah festival musik. Brian pun buka suara tentang kolaborasinya bersama Kim Chung Ha di lagu 'These Nights'.

WowKeren - Nama Rich Brian atau yang dulunya Rich Chigga memang sudah dikenal di dunia musik internasional. Kendati lebih banyak menghabiskan waktunya di Amerika Serikat, pelantun lagu "Glow Lika Dat" tersebut juga tak kehilangan penggemarnya di Indonesia.

Brian pun belum lama ini menjadi salah satu headliner di festival musik Spotify On Stage Jakarta. Dalam acara yang digelar pada Jumat (4/10) tersebut, Brian membawakan beberapa lagu hitsnya. Penampilan Rapper berusia 20 tahun tersebut di atas panggung pun disambut meriah oleh para penonton.

Selama berada di Indonesia, Brian juga menceritakan mengenai album terbarunya yang bertajuk "The Sailor". Album tersebut mendapatkan banyak ulasan positif karena memiliki keragaman musik dan lirik yang personal bagi Brian. Menurut Brian, "Drive Safe" adalah lagu favoritnya dalam album "The Sailor".

"'Drive Safe' adalah lagu favorit saya di album 'The Sailor' dari segi musik," ungkap Brian saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (4/10). "Dalam lagu ini ada sesi orkestra. Chorus lagu ini terasa berat tapi terkadang emosional."


Lebih lanjut, Brian juga menyebutkan bahwa "Kids"merupakan lagu yang paling personal baginya dalam album "The Sailor". Video klip lagu tersebut juga mengambil gambar di Indonesia. Menurut Brian. "Kids" merupakan lagu yang menceritakan tentang dirinya sendiri, sebagai anak Indonesia yang berhasil menjadi salah satu rapper ternama dunia.

"Secara lirik, lagu favorit dalam album ini adalah 'Kids'. Saat menulis lagu ini mengalir banget dan selesai dalam waktu semalam," cerita Brian. "Dan keesokan harinya saya merasa lagu ini enggak kayak saya. Jangan menjadi pengikut seseorang, tapi jadikan dirimu sebagai yang pertama."

Berikutnya, Brian juga membahas kolaborasinya dengan penyanyi ternama Korea Selatan, Kim Chung Ha, lewat lagu "These Nights" yang dirilis pada Kamis (3/10). Akan tetapi, Brian justru mendapatkan banyak kritikan karena menggunakan auto-tune pada vokalnya. Meski begitu, Brian tak terlalu ambil pusing karena ia memang sedang bereksplorasi.

"Saya jadi ingat ketika merilis 'Glow Like Dat', lagu pertama saya yang dibawakan dengan bernyanyi, bukan rap. Separuh penggemar meminta saya membawakan dengan rap, separuh penggemar suka," papar Brian. "Jadi musisi harus beradaptasi. Saya sendiri masih mengeksplorasi sendiri untuk benar-benar menemukan seperti apa saya."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait