Inilah Isi Surat Meghan Markle Untuk Sang Ayah yang Bikin Pangeran Harry Tuntut Media Inggris
Getty Images/Samir Hussein
Selebriti

Pada September lalu Harry dan Meghan telah menuntut sebuah tabloid Inggris, The Mail, yang dituding mempublikasikan sebuah surat pribadi secara ilegal dan memanipulasi isinya.

WowKeren - Akhir bulan September lalu, tentunya publik cukup dikejutkan dengan berita perihal tuntutan Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan Meghan Markle, pada salah satu tabloid Inggris, The Mail.

Tabloid tersebut dituding telah mempublikasikan sebuah surat pribadi Meghan secara ilegal. Menanggapi hal ini, Pangeran Harry juga menulis sebuah surat terbuka dan mengatakan bahwa tabloid tersebut telah mengedit surat pribadi Meghan dan memanipulasi isinya.

Surat pribadi itu sebenarnya ditujukan Meghan kepada ayahnya, Thomas Markle, dan ditulis pada bulan Februari lalu. Pangeran Harry mengatakan jika surat tersebut sudah diedit secara sengaja demi kepentingan agenda media.

Kini, isi surat tersebut akhirnya beredar luas. Thomas Markle rupanya terpaksa merilis beberapa detail dari surat yang dikirimkan sang putri padanya, seiring dengan yang beredar luas di media. Berikut isi surat tersebut:

"Ayah. Aku sangat sedih. Aku mencintaimu, aku punya satu ayah. Tolong berhenti mengorbankan aku melalui media sehingga kita dapat memperbaiki hubungan ini," tulis Meghan dalam suratnya, seperti dilansir People pada Senin (7/10).


Dalam keterangannya, ayah Meghan memutuskan untuk membagikan sebagian isi surat anaknya karena ingin membela diri. "Saya memutuskan untuk merilis sebagian surat itu karena artikel dari teman-teman Meghan di majalah People. Saya harus membela diri. Saya hanya mengeluarkan sebagian dari surat itu karena bagian lain sangat menyakitkan," ujar Thomas.

"Saya tidak mengenali orang yang menulis surat itu tetapi saya masih mencintai anak perempuan saya," lanjutnya. "Yang diperlukan hanyalah satu panggilan telepon dan sebagian besar kegilaan ini akan berhenti."

Di sisi lain, sebelumnya Harry menulis sebuah surat terbuka dan mengatakan bahwa tabloid The Mail telah mengedit surat pribadi Meghan dan memanipulasi isinya. Merasa istrinya terlalu diekspos media, Harry bahkan sangat takut jika nantinya Meghan akan bernasib sama seperti mendiang ibunya, Putri Diana.

"Sayangnya istriku menjadi salah satu korban dari tabloid pers Inggris yang memberatkan individu tanpa memikirkan konsekuensinya, sebuah kampanye kasar yang terus terjadi setahun terakhir selama kehamilannya dan ketika kami membesarkan bayi kami," tulis Harry dalam surat terbuka tersebut.

"Ketakutan terbesarku adalah sejarah akan terulang. Aku sudah sering melihat apa yang terjadi ketika seseorang yang aku cintai dikomoditaskan hingga mereka tidak lagi diperlakukan atau dilihat sebagai orang nyata. Aku kehilangan ibuku dan sekarang aku melihat istriku jadi korban untuk kekuatan yang sama," lanjut Harry.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait