Taeyong NCT Dapat Pembelaan Seperti Ini di Tengah Hujatan Soal Isu Bullying
Naver Dispatch
Selebriti

Banyak yang mempertanyakan ketulusan Taeyong meminta maaf pada korban bullying karena ditemani reporter alih-alih sendirian. Namun tidak sedikit netizen yang membelanya.

WowKeren - Taeyong NCT dilaporkan telah bertemu secara pribadi dengan teman sekolahnya yang menjadi korban dan meminta maaf. Wikitree juga menyampaikan bahwa ia juga telah meluruskan masalah komentar homofobia yang diduga pernah ditulisnya untuk teman gay.

Taeyong sebelumnya dituduh memiliki perilaku buruk selama di sekolah menengah pertama. Mulai dari isu bullying, menghina teman perempuan yang bertubuh gemuk serta menulis pesan menyinggung untuk temannya yang gay (homofobia).

Meski telah bertemu dengan korban dan meminta maaf, Taeyong tetap mendapat beragam komentar negatif. Banyak yang mempertanyakan ketulusannya meminta maaf karena ditemani reporter alih-alih sendirian. Namun tidak sedikit netizen yang membelanya.

"Jadi orang yang mempublikasikan komentar homofobia bukanlah siswa yang sebenarnya. Kupikir siswa itu sendiri yang mempublikasikannya. Ternyata dia adalah teman dekat dan itu adalah orang ketiga yang membuatnya menjadi masalah besar," komentar netizen.


"Banyak non-penggemar akan salah paham ketika membaca artikel ini. Itu membuatnya tampak seperti Taeyong yang memulai semua intimidasi. Karena artikel ini mengatakan bahwa semua kontroversi masa lalunya adalah benar, orang akan berpikir bahwa kontroversi penipuannya juga benar. Kupikir penipuannya benar tapi ternyata tidak. Itu hanya transaksi yang gagal," tambah netizen lain.

"Kami penggemar tidak pernah mengklaim bahwa Taeyong tidak melakukan kesalahan di masa lalu. Kami tetap netral sampai ada pernyataan resmi. Haters mencoba membawa kebencian ke fandom kami. Kami telah melihat bagaimana Taeyong telah merenungkan diri dan meminta maaf atas kesalahan masa lalunya. Itu sebabnya kami mendukungnya. Dia pasti lelah dengan promosi SuperM di Amerika Serikat. Aku sangat senang dia bertemu dengan korban dan meminta maaf segera setelah dia kembali ke Korea. Ketahuilah bahwa penggemar tidak melindunginya secara membabi buta," kata netizen.

"Aku tidak mengatakan bahwa apa yang dia lakukan itu benar tapi aku terkejut karena aku belum pernah melihat idol yang meminta maaf secara langsung seperti ini. Banyak idol populer memiliki kontroversi bullying di sekolah dan terus mendapatkan komentar buruk," sahut yang lain.

"Aku tidak mengatakan bahwa komentar pada album kelulusan tidak bermasalah tapi siswa itu adalah teman dekat dan dia tidak merasa tersinggung sama sekali. Aku hanya tidak mengerti kenapa orang ketiga repot-repot mempublikasikannya dengan menunjukkannya kepada minoritas seksual. Aku juga tidak yakin apakah kita bisa menghakimi dia atas sesuatu yang dia lakukan 10 tahun yang lalu," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru