Diciptakan Untuk Sulli, Lagu IU 'Peach' Kembali Meroket Naik Ke Chart Musik Korea
Instagram/jelly_jilli
Musik
Sulli Meninggal

Pada hari ini, Selasa (15/10) pagi hari waktu setempat, lagu IU 'Peach' terlihat masuk kembali ke peringkat 100 besar di situs-situs musik. Hal ini karena IU mengungkapkan bahwa dia menulis lagu tersebut untuk Sulli.

WowKeren - Kabar kematian Sulli memang mengejutkan banyak pihak. Mantan anggota f(x) tersebut ditemukan meninggal di lantai 2 rumahnya pada kemarin, Senin (14/10). Menurut keterangan polisi, sang manajer menemukan Sulli meninggal akibat gantung diri karena mengalami depresi berat.

Hal ini tentu meninggalkan luka mendalam bagi banyak orang, baik fans dan orang terdekat Sulli. Tak heran jika saat ini banyak orang yang mengenang Sulli. Diketahui bahwa lagu milik IU bertajuk "Peach" kembali muncul dalam chart musik digital Korea.


Pada hari ini, Selasa (15/10) pagi hari waktu setempat, "Peach" terlihat masuk kembali ke peringkat 100 besar di situs-situs musik seperti Melon, Genie, Bugs, dan banyak lagi. Lagu tersebut merupakan lagu yang berasal dari album IU "The Spring of Twenty" yang dirilis pada tahun 2012.

Kembalinya lagu ini ke tangga lagu bukannya tanpa alasan. Pada saat rilis, IU mengungkapkan bahwa dia menulis lagu tersebut untuk Sulli. "Aku menulis lirik (lagu itu) tentang Sulli dari sudut pandang seorang pria," ungka IU dalam sebuah wawancara.

Sulli juga pernah berbicara tentang lagu tersebut dalam penampilannya di MBC "Radio Star" pada Agustus 2013 lalu. Dalam acara tersebut, Sulli mengaku bahwa ia sempat menanyakan pada IU apakah lagu tersebut benar untuknya atau tidak.

"IU dan aku menyelenggarakan program musik bersama, dan dia mengatakan kepadaku bahwa dia akan menulis lagu untukku," ungkap Sulli. "Penggemarku memanggilku 'Peach', jadi ketika lagu barunya keluar, aku menelepon untuk menanyakannya, dan dia mengkonfirmasi bahwa lagu itu benar-benar untukku."

Tak hanya itu, Sulli mengaku bahwa lirik lagu "Peach" berisi banyak pujian yang ingin IU sampaikan pada nya. "Liriknya berisi semua pujian dan hal-hal yang IU ingin katakan padaku setiap kali dia melihatku," kata Sulli.

IU memang dikenal berteman baik dengan Sulli. Bahkan usai "Peach" dirilis, IU kemudian kembali menulis lagunya yang bertajuk "Red Queen" untuk Sulli juga. Kedua sahabat itu diketahui terakhir kali terlibat dalam satu proyek yang sama ketika Sulli menjadi cameo dalam drama IU bertajuk "Hotel Del Luna".

Sejak berita meninggalnya Sulli pada tanggal 14 Oktober, banyak teman dan rekan Sulli telah berbagi posting berkabung. Selain itu, banyak acara dan perilisan yang juga telah dibatalkan atau ditunda.

Sementara itu, SM Entertainment mengatakan bahwa keluarga Sulli akan melaksanakan pemakamannya dengan tenang. Proses tidak akan terbuka untuk pers, dan ini termasuk kunjungan dan membawa peti mati keluar dari tempat. Keluarganya juga menyatakan bahwa mereka tidak ingin liputan media tentang pelayat yang berkunjung.

You can share this post!

Related Posts
Loading...