Ashanty Tabahkan Diri Dengan Bahas 10 Penyakit Hati Usai Derita Autoimun
Selebriti
Ashanty Derita Autoimun

Telah didiagnosa menderita autoimun, Ashanty berusaha tegar dan menabahkan diri dengan mengingat sepuluh penyakit hati menohok ini di akun media sosialnya.

WowKeren - Ashanty baru-baru ini menceritakan kisah mengejutkan seputar dirinya. Ashanty menyatakan jika dirinya telah didiagnosa menderita penyakit autoimun setelah melakukan medical check up bersama Dokter Terawan di RSPAD Gatot Subroto.

Kabar ini tentunya membuat wanita usia 34 tahun merasa syok hingga sempat down . Penyakit autoimun sendiri merupakan suatu kondisi di mana sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan tubuhnya sendiri.

Biasanya sistem kekebalan tubuh yang sehat akan melindungi tubuh terhadap penyakit dan infeksi. Namun jika terserang autoimun, maka kondisi tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya sehingga sistem kekebalan tubuh ini akan keliru menyerang sel, jaringan, dan organ yang sehat.

Tak ingin terus berkubang dalam perasaan sedih akibat vonis tersebut, Ashanty lantas berusaha menabahkan diri. Istri dari Anang Hermansyah ini menunjukkan ketabahannya dalam menghadapi vonis tersebut kepada publik dengan mengingat sepuluh penyakit hati.

Melalui akun Instagramnya, Ashanty mengingatkan diri dengan menuliskan sepuluh penyakit hati yang seolah lebih buruk dari penyakitnya. Tak lupa, pelantun lagu "Andai Aku Bisa" ini juga memamerkan paras wajah cantiknya yang tersenyum lembut.


Sepuluh Penyakit Hati Ashanty

Instagram

"Beberapa contoh 'Penyakit hati'.. -Ragu pd Allah, -tidak pernah bersyukur, -dengki pada orang lain, -selalu iri melihat orang lain lebih berhasil," tulis Ashanty melalui caption akun Instagramnya. "-Kesal melihat orang lain lebih sukses, -memfitnah saat melihat orang lain lebih hebat, -merasa selalu lebih hebat dari org lain."

"-Selalu kepo sama hidup orang lain, -selalu merasa ingin bersaing dan harus lebih dari orang lain, -menghalalkan segala cara agar terlihat sempurna dan dipuja2 orang lain," sambung Ashanty. "Sesungguhnya itu penyakit hati paling besar, dan hidupnya tidak akan pernah tenang dan damai, semoga kita semua selalu terhindar dari penyakit hati."

Sontak unggahan Ashanty ini dibanjiri komentar dari warganet. Mereka beramai-ramai memuji kecantikan Ashanty dan mengamini diri semoga tidak ada yang terkena sepuluh penyakit hati tersebut.

"Betul.sekali neng Ash mudah mudahan.kita dijauhkan dari sipat seperti itu," komen @tr****ani. "Aamiin semoga d jauhkan dr penyakit hati," tulis @wiwi*****liyana. "Beautifully love you too baby is," komen @aust*****onga137.

"#Salahpergaulanjgbisabikinjauhdr Alloh bunda.... Barokallahu fiikum kelg Anang-Ashanty Semoga sehat wal afiat selalu, Bahagia lahir batin, dan Sukses Dunia Akherat aamiin aamiin ya robbal Alamiin," doa @dev*****3.a6. "@ashanty_ash Aku aminin ya bunda semoga bunda sekeluarga di beri kesehatan..," komen @dev****yan.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts