Yoo Ah In Ungkap Kesedihan atas Meninggalnya Sulli, Sebut sebagai Ikon Generasi Baru
Selebriti

Sejumlah selebriti mengucapkan belasungkawa aras meninggalnya Sulli, termasuk Yoo Ah In yang mengunggah postingan di Instagram yang didedikasikan untuk Sulli.

WowKeren - Senin (14/10), Sulli ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di apartemennya di Seongnam. Penyanyi sekaligus aktris kelahiran 1994 tersebut diketahui menderita depresi dan diduga meninggal akibat bunuh diri.

Sejumlah selebriti mengucapkan belasungkawa aras meninggalnya Sulli, termasuk Yoo Ah In. Selasa (15/10), bintang film "Burning" tersebut mengunggah postingan di Instagram yang didedikasikan untuk Sulli.

"Sulli telah meninggal. Nama aslinya Jinri, Choi Jinri. Aku bertemu dengannya beberapa kali untuk bekerja, dan aku hanyalah rekan formal yang memanggilnya Sulli alih-alih Jinri.

Dia adalah ikon. Beberapa menghalangi dan tidak menyukainya, tapi aku pikir dia pahlawan. Ikon generasi baru yang tak kenal takut dalam kebebasan dirinya dan berekspresi. Pemenang mutlak yang dengan senang hati menyodok ide-ide etika yang apak dan kuno. Malaikat di sini untuk menyelamatkan domba muda yang terjebak dalam keragu-raguan antara usil dan sensor diri.

Aku hanya menyukai segala sesuatu tentang dia. Senyumnya yang seperti malaikat, tentu saja, tetapi juga sikapnya, menolak untuk mengenakan topeng seragam yang diharapkan darinya di tempat-tempat seperti acara-acara brand. Aku menyukai kepercayaan dirinya, tanpa rasa takut meletakkan tangannya di pinggangku untuk berpose, meskipun aku dikelilingi oleh kontroversi. Tapi tetap saja, dia adalah seseorang dengan jiwa murni, yang tidak punya pilihan lain selain mengenakan topeng 'Sulli'. Seperti halnya semua orang hidup dengan nama yang memberatkan, begitu pula Sulli. Di satu sisi, ia menjalani kehidupan yang agung, dengan keberanian yang tak seorang pun bisa menyaingi.

Kadang-kadang, aku tertipu olehnya. Aku adalah salah satu massa yang bersembunyi di belakangnya. Menjadi salah satu massa lebih mudah. Dengan mengikuti garis batas yang dilewatinya dengan mudah, aku meninggalkannya sendirian di tepi tebing.

Aku membayangkan, salah paham, dan menilai keberadaan itu sesuka hati. Bahkan ketika aku meragukan diriku sendiri, aku dikalahkan. Tidak ada alasan baginya untuk diperlakukan sebagai pasien, atau didorong sebagai pahlawan. Bukan kata ganti 'dia', atau nama 'Sulli' adalah dirinya seluruhnya.


Jinri. Dan dirinya melebihi nama itu. Manusia yang melawan dengan seluruh tubuhnya, dengan hidupnya, untuk kebebasan. Dan kebenaran Jinri, hatinya, yang melampaui apa yang aku ketahui sebanyak 300 juta kali lipat. Apakah itu benar? Aku belum melihat jenazah, hanya beberapa artikel, dan aku menulis ini sendiri. Melalui layar, melalui layar.

14 Oktober 2019

Setelah menghabiskan waktu di antara yang berkumpul untuk mengingat Sulli, aku dalam perjalanan pulang. Ketika aku dalam hati mengutuk orang dewasa bahwa aku akan membenci selamanya, bahwa mereka adalah pengecut, aku bertanya kepada mereka, dan orang lain yang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia. Untuk tidak menjadi mangsa skeptisisme, tidak menyerah pada dunia. Dan kami bergandengan tangan, sehingga kami bisa berpikir bersama tentang bagaimana kami bisa melewati kesedihan hari ini.

Matahari akan terbit kembali, dan kita harus melompat kembali ke kehidupan biasa. Tapi bagaimana bisa kemarin dan besok tetap sama. Jika sesuatu yang ada hilang, ada kemungkinan sesuatu yang baru akan muncul. Dunia harus berubah. Itu akan berubah.

Aku akan merasa menyesal jika orang yang aku cintai khawatir, jadi aku tidak bisa mengirim ini kepada mereka, dan sebaliknya aku menunjukkan ini, yang aku simpan untuk diriku sendiri, kepada kalian. Jangan bertengkar. Jangan menyalahkan. Aku mengulurkan tangan dan meminta kalian, mari kita gunakan kebenaran yang Sulli tunjukkan kepada kita bersama. Ini bukan keraguan. Itu bukan kebencian, atau kebencian. Itu harus cinta. Itu harus dilakukan dengan cinta. Itu yang kita semua rasakan, bukan?

16 Oktober 2019

Aku sungguh-sungguh bertanya kepada kalian. Tidak ada yang salah, tidak ada yang salah. Kita semua ada di masa sekarang, yang hanya dapat kita miliki jika melakukan yang terbaik. Tolong jangan menyalahkan, jangan menyesal, hanya mencerminkan. Dan kemudian ulurkan tangan kalian, buka hati kalian, saling menghibur, dan lakukan ini bersama.

Untuk Sulli, yang tidak akan pernah kita lihat lagi, jangan biarkan namanya sia-sia. Aku cinta kalian."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait