Dewi Persik Ternyata Pernah Jadi Guru Ngaji, Terima Upah Rp 15 Ribu
Instagram/dewiperssikreal
Selebriti

Penyanyi dangdut Dewi Persik mengungkapkan bahwa sebelumnya ia pernah menjadi guru ngaji dengan menerima upah sebesar Rp 15 ribu untuk setiap anak yang mengaji padanya.

WowKeren - Sukses meniti karier di panggung hiburan Tanah Air tampaknya tak membuat Dewi Persik buta mata akan urusan akhirat. Rupanya, penyanyi dangdut asal Jember, Jawa Timur tersebut pernah berkesempatan mengajar ngaji anak-anak kecil di Taman pendidikan Alquran (TPQ).

Hal ini diketahui langsung saat perempuan yang kerap disapa dengan panggilan Depe tersebut diundang sebagai bintang tamu di program acara “Okay Bos” Trans7. Pada saat itu, Depe menceritakan bahwa masa kecilnya dihabiskan untuk mengajar anak-anak mengaji.

“Jadi gini, dulu aku masih kecil aku ngajar TPA, TPQ namanya,” ungkap Depe. “Kamu di TPU ya waktu itu,” sahut Raffi Ahmad selaku tuan rumah di program “Okay Bos” sambil menunjuk Vicky Prasetyo. Ujaran Raffi tersebut kemudian berhasil mengundang gelak tawa penonton di studio. Mendengar itu, Vicky langsung muram dan wajahnya langsung terlihat geram kepada Raffi.

Dewi Persik Ternyata Pernah Jadi Guru Ngaji, Terima Upah Rp 15 Ribu

Instagram


Raffi lantas kembali meminta Depe melanjutkan ceritanya lagi. Kemudian Depe mengaku bahwa saat itu ia hanya menerima upah sebesar Rp 15 ribu untuk setiap anak yang mengaji padanya. Dari uang tersebutlah kemudian dijadikan oleh Depe sebagai uang sakunya.

“Ya, satu orangnya dulu kalau gak salah dulu itu Rp 15 ribu,” tambah Depe. “Jadi kamu ngajarin mereka ngaji?” tanya Raffi lagi. Depe pun membenarkan pertanyaan tersebut dan menceritakan bahwa ia mengajari anak didiknya sampai bisa membaca Alquran.

“Alhamdulillah, jadi dari iqro’ 1 sampai iqro’ 6, aku ngajarin mereka sampai ke Alquran,” papar Depe. “Umur berapa waktu itu kamu ngajarnya?” tanya Raffi lagi semakin penasaran. “Waktu masih SMP, SMA,” pungkas Depe.

Kendati demikian, Depe sudah bisa menghasilkan uang sendiri dan tidak lagi meminta uang saku pada kedua orangtuanya. “Jadi Aa, meskipun dulu orangtuaku termasuk mampu, tapi aku diajarkan oleh orangtuaku untuk mandiri,” tandas Depe.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait