Disebut Gila Sampai Titisan Nyi Roro Kidul, Susi Pudjiastuti: TOP!
Instagram/susipudjiastuti115
Nasional

Sederet prestasi yang dicetak Susi kala menjabat sebagai Menteri KP tampaknya menjadi bahan roasting alias guyonan yang menarik bagi komika Kiky Saputri, seperti yang terjadi berikut ini.

WowKeren - Sederet prestasi sudah diukir oleh Susi Pudjiastuti kala masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) lima tahun terakhir. Tak disangka, prestasi itu ternyata tidak sekadar digunakan untuk memotivasi banyak orang, tetapi juga bisa menjadi bahan roasting alias guyonan oleh komika.

Hal inilah yang dilakukan oleh komika Kiky Saputri dalam sebuah talk show bertajuk "Kerja Belum Selesai" di Kompas TV. Turut dihadirkan empat menteri Kabinet Kerja yang kala itu belum mengakhiri masa jabatan mereka, yakni Susi, Menlu Retno Marsudi, Menkominfo Rudiantara, dan Menaker Hanif Dhakiri.

Awalnya Kiky langsung menyasar alasan di balik terpilihnya Susi sebagai Menteri KP pada 2014 lalu. Tak main-main, lawakan baru dimulai namun Susi langsung dicap sebagai "orang gila".

"Ibu Susi, dipilih sebagai menteri oleh Pak Jokowi, dengan alasan yang sangat out of the box, incredible," ujar Kiky. "Beliau memilih Ibu Susi sebagai menteri karena Pak Jokowi membutuhkan orang gila untuk melakukan terobosan."

Susi pun sontak terpingkal atas pernyataan Kiky tersebut. Namun reaksi Susi selanjutnya lah yang sukses menarik perhatian banyak orang.

"Ini menandakan bahwa, di negeri ini, banyak orang waras yang nggak bisa kerja," kata Kiky yang langsung disambut tepuk tangan meriah hadirin yang ada. Susi pun tak segan ikut memberikan tepuk tangan di sela tawanya dan bahkan mengacungkan ibu jari sembari meneriakkan persetujuan. "TOP!" seru Susi.


Disebut Gila Sampai Titisan Nyi Roro Kidul, Susi Pudjiastuti: TOP!

Kompas TV

Tak berhenti sampai di situ. Kiky pun melanjutkan guyonannya. Kali ini ia menyinggung perihal kiprah Susi dalam mengolah hasil laut di kampung halamannya, Pangandaran.

"Yang keren dari Ibu Susi adalah beliau ini mengabdikan dirinya berpuluh-puluh tahun untuk memajukan komoditas hasil laut," ungkap Kiky. "Dan seluruh nelayan di Pangandaran itu menyebut Ibu Susi sebagai 'Putri Laut'."

"Putri Laut, dari Pangandaran, pantai selatan Jawa Barat," imbuh Kiky, yang langsung disambut tawa sejumlah penonton, bahkan sebelum ia menyelesaikan pernyataannya. "Opo maksude? (Apa maksudnya?)" tanya Susi langsung karena ia masih sulit menerka ke arah mana lawakan Kiky akan bermuara.

"Mohon maaf Ibu, apakah Ibu titisan Nyi Roro Kidul?" sambung Kiky yang langsung disambut tawa seluruh peserta acara. Susi, yang kala itu mengenakan pakaian serba ungu, pun langsung tertawa terbahak-bahak akibat pertanyaan Kiky.

"Pantesan aja berani nenggelemin (menenggelamkan) kapal, ya kan? Di bawah dia punya istana." imbuhnya lagi. Susi pun tak kuasa menahan tawa, bahkan sampai harus memegang kepalanya karena terlalu banyak tertawa.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru