Meghan Markle Ternyata Tak Boleh Sembarangan Berdiri di Samping Ratu Elizabeth Gara-Gara Hierarki
Getty Images
Selebriti

Belum lama ini sang Duchess of Sussex, Meghan Markle, memang menjadi sorotan lantaran kedapatan berdiri terpisah dari Ratu Elizabeth, Kate Middleton, dan Camilla di momen Remembrance Day.

WowKeren - Acara resmi Kerajaan Remembrance Day yang digelar pada 10 November lalu tentunya menjadi momen berkumpulnya para anggota British Royal Family. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini kembali digelar di Royal Albert Hall dan dihadiri oleh para anggota keluarga Kerajaan.

Remembrance Day sendiri digelar untuk memperingati semua orang yang wafat dalam perang, sehingga para anggota British Royal Family pun mengenakan busana serba gelap, dengan tambahan pin red poppy di bagian dada kiri.

Seperti biasanya, acara Remembrance Day tahun ini pun tak luput dari sorotan media. Terutama ketika Ratu Elizabeth II berdiri di samping Kate Middleton dan Camilla sang Duchess of Cornwall di balkon. Rupanya, hal ini menarik atensi sejumlah pihak lantaran tidak ada sosok Meghan Markle yang berdiri bersama mereka.

Dilansir People pada Rabu (13/11), Meghan sendiri justru berdiri bersama Sir Timothy Laurence, suami dari Putri Anne serta sang Countess of Wessex, Sophie, di balkon lainnya. Beragam spekulasi pun menyertai alasan kenapa Meghan tak berdiri bersisian dengan sang Ratu dan Kate selaku kakak iparnya.

Photo-INFO

Rupanya, ada alasan khusus kenapa Meghan berdiri di balkon lainnya. Selain karena balkon yang sempit, alasan lain mengapa Meghan Markle terpisah dengan sang Ratu adalah yakni karena adanya aturan tentang hak yang lebih tinggi.


Para penerus jabatan biasanya akan diposisikan dekat dengan Ratu Elizabeth II. Seperti yang diketahui, Pangeran Charles sebagai putra sulung dari sang Ratu kemungkinan besar akan melanjutkan kepemimpinan ibunya. Lalu, Pangeran William sebagai putra pertama dari Pangeran Charles juga otomatis berada di urutan kedua pewaris takhta. Hal inilah yang menyebabkan Camilla dan Kate selaku istri dari Charles dan William mendapatkan kehormatan untuk berdiri di samping sang Ratu.

Photo-INFO

Sebelumnya, momen seperti ini juga terjadi saat acara Royal British Legion Festival of Remembrance pada Sabtu malam. Saat itu, Pangeran William dan Kate Middleton berada di sisi Ratu Elizabeth II, sedangkan Pangeran Harry dan Meghan justru tampak sama sekali tak berinteraksi dengan sang Ratu.

"Dia (Meghan) tidak terlalu menonjol seperti yang diperkirakan beberapa orang, dan ada urutan kekuasaan juga. Tidak bermaksud apa-apa, tapi William sebagai kakak tertua akan menjadi penerus pertama bersama istrinya," ungkap salah satu sumber.

Di sisi lain, Meghan dan Kate juga diketahui sama sekali tak berinteraksi di momen reuni kali ini. Terkait hal tersebut, pakar bahasa tubuh Blanca Cobb pun turut berkomentar.

Dilansir Cosmopolitan, Cobb mengatakan kalau pasangan Sussex (Harry dan Meghan) merasa tak nyaman dalam momen tersebut. Sedangkan pasangan Cambridge (William dan Kate) tampak jauh lebih santai dan nyaman.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait