Solar Mamamoo Curhat Sempat Nangis Saat Latihan Nyanyi 'HIP' Untuk Showcase Comeback, Kenapa?
Musik

Dalam sebuah wawancara, Solar mengungkapkan bahwa dirinya sempat ingin menangis saat latihan membawakan lagu 'HIP' untuk showcase Mamamoo karena sulitnya tantangan yang harus dilakukan.

WowKeren - Mamamoo resmi comeback dengan album bertajuk "Reality in Black" pada Kamis (14/11) kemarin. Menyusul comeback-nya, Mamamoo pun mengadakan showcase yang diadakan pada hari yang sama perilisan albumnya itu.

Dalam wawancara usai showcase, para personel Mamamoo pun mengungkapkan mengenai berbagai tantangannya untuk tampil dalam showcase itu. Dalam wawancara tersebut, Solar mengungkapkan bahwa lagu yang paling menantang untuk dibawakan adalah "HIP".

Hal ini karena saat membawakan lagu tersebut, para member Mamamoo harus menggunakan headset. Padahal, biasanya mereka tampil menggunakan mikrofon. Solar mengungkapkan bahwa hal tersebut sangat sulit hingga membuat dirinya sempat menangis saat latihan.

"Kami tampil dengan headset, dan sulit sampai saya menangis," ungkap Solar yang dilansir Soompi pada Jumat (15/11). "Sangat sulit sehingga saya ingin berhenti selama latihan."


Solar kemudian mengatakan bahwa CEO juga meminta mereka untuk melakukan pertunjukan pada lagu tersebut tanpa menggunakan mikrofon. Hal ini karena tarian yang dirancang oleh Lia Kim itu lebih cocok ditampilkan jika mereka mengenakan headset. Namun, wanita kelahiran 1991 itu mengungkapkan bahwa ia akhirnya puas ketika mereka berhasil melakukan tantangan itu.

"CEO Kim Do Hoon berkata, 'Anda tidak dapat melakukan ini dengan mic tangan. Anda harus mengenakan headset jika Anda ingin menunjukkan semuanya'," ungkap Solar. "Saya khawatir pada awalnya, tetapi saya suka karena kami dapat menunjukkan sesuatu yang baru dan berbeda."

Tak hanya Solar, Hwasa pun mengakui bahwa lagu "HIP" merupakan salah satu lagu yang sulit untuk dibawakan. Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa lagu ini adalah lagu yang menyenangkan.

"Lagu ini menyenangkan, tetapi lagu-lagu yang menyenangkan selalu sulit pada awalnya bagi saya," tutur Hwasa. "Saya ingin mengekspresikan lagu yang menyenangkan ini dengan cara yang keren."

Sementara itu, "HIP" merupakan lagu yang mengajak para pendengar untuk mencintai dan menghargai diri sendiri. Lagu tersebut mengisyaratkan bahwa lebih baik menjadi diri sendiri daripada menciptakan imej berdasarkan pada apa yang dipikirkan orang lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru