Minum Susu Kedelai Secara Rutin Juga Dapat Mengurangi Risiko Diabetes Melitus Loh
Health

Susu kedelai memiliki banyak sekali kandungan baik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Mau tahu manfaat apa saja yang akan kamu dapatkan jika mengkonsumsi susu kedelai secara rutin? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Diabetes melitus disebabkan oleh kekurangan hormon insulin dalam tubuh yang berakibat pada kelainan metabolisme protein, karbohidrat, air dan lemak. Mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dapat mencegah timbulnya penyakit itu karena cairan ini mengandung asam amino arginin dan asam amino glisin yang bermanfaat untuk menjaga keseimbangan insulin.

Selain itu, proses metabolisme dan produksi insulin dalam hati juga akan meningkat jika kita rutin mengkonsumsi susu kedelai. Adanya serat dan protein di dalam susu ini juga dapat membantu mengatur kadar glukosa dalam darah, sehingga mampu mencegah diabetes.

Demikian tujuh manfaat susu kedelai untuk kesehatan yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui sejumlah manfaat luar biasa rebusan air jahe untuk kesehatan. Selain itu kamu juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui berbagai manfaat penting air rebusan daun mangga.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait