Dokumen Berisi Informasi Pribadi Song Hye Kyo Bocor
Selebriti

SBS melaporkan bahwa informasi pribadi sejumlah tokoh terkenal telah dibocorkan oleh pejabat bea cukai. Salah satunya ada informasi pribadi milik aktris Song Hye Kyo.

WowKeren - Telah terungkap bahwa informasi pribadi sejumlah tokoh terkenal telah dibocorkan oleh pejabat bea cukai. Salah satunya ada informasi pribadi milik aktris Song Hye Kyo.

SBS melaporkan pada 1 Desember, "Kami baru-baru ini memperoleh dokumen deklarasi pabean dan foto-foto tokoh terkenal dari pelapor. Dari yang kami ketahui, dokumen-dokumen itu dibocorkan oleh petugas bea cukai yang diidentifikasi sebagai Mr. Kim dan rekan kerjanya yang bekerja di Bandara Internasional Incheon dan Bandara Gimpo pada saat itu." Mr. Kim diketahui telah menjalani penyelidikan untuk hal-hal yang berkaitan dengan korupsi karyawan di Layanan Bea Cukai Korea pada Agustus.

Menurut laporan itu, tokoh-tokoh publik yang informasi pribadinya bocor adalah aktris Song Hye Kyo, pemain sepak bola dan bintang televisi Ahn Jung Hwan, wakil ketua eksekutif Perusahaan Motor Hyundai Jeong Ui Seon, penyanyi Kim Tae Won, mantan pemain sepak bola timnas Jepang Hidetoshi Nakata, dan pianis Korea Jepang Yang Bang Ean.


Dokumen-dokumen yang bocor adalah dari 2011 hingga 2015, dan merupakan formulir pernyataan pabean yang diajukan pada saat kedatangan di Korea. Dokumen termasuk informasi pribadi seperti nomor paspor, tanggal lahir, nomor telepon dan alamat rumah.

Formulir deklarasi bea cukai seharusnya dibuang oleh departemen terkait satu bulan setelah dikumpulkan. Layanan Kepabeanan Korea menyatakan bahwa membocorkan formulir pernyataan pabean tersebut merupakan pelanggaran terhadap Klausul 116 Undang-Undang Pabean yang berkaitan dengan kerahasiaan informasi perpajakan, serta pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Informasi Pribadi dan Klausul 127 hukum pidana yang berkaitan dengan pengungkapan informasi rahasia, dan dapat mengakibatkan hukuman maksimal lima tahun penjara.

Menurut SBS, Layanan Kepabeanan Korea telah merilis pernyataan terkait bocornya dokumen berisi informasi pribadi Song Hye Kyo dan yang lain. "Kami akan menyelidiki masalah ini dan menghukum karyawan yang terlibat sesuai dengan peraturan hukuman," ungkap mereka.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru