Park Jin Young Ungkap Lagu Dari Grup Yang Paling Banyak Hasilkan Royalti, Twice Atau Wonder Gilrs?
Musik

Dalam sebuah wawancara, Park Jin Young mengungkapkan lagu yang paling banyak menghasilkan royalti untuknya. Ia kemudian membandingkan antara lagu Twice dengan Wonder Girls.

WowKeren - Park Jin Young dikenal sebagai bos dari agensi besar di Korea Selatan, yakni JYP Entertainment. Agensi tersebut menaungi beberapa grup idol terkenal, seperti 2PM, Wonder Girls, ITZY, hingga TWICE. Kepopuleran lagu dari grup idol tersebut tak perlu diragukan lagi.

Namun, tentunya ada satu lagu grup naungannya itu yang paling banyak menghasilkan royalti. Dalam sebuah wawancara di JTBC "Ask Us Anything", Park Jin Young pun mengungkapkan lagu yang paling banyak menghasilkan uang baginya.


Awalnya, Lee Sang Min bertanya padanya mengenai lagu mana yang paling menghasilkan royalti besar. "Lagu dari TWICE?" tebak Dahyun yang juga hadir dalam acara tersebut.

Park Jin Young kemudian menceritakan bahwa lagu-lagu TWICE memang yang saat ini menghasilkan paling banyak royalti untuknya. Menurutnya, hal ini karena saat ini musik K-Pop sudah terkenal di seluruh dunia.

"Mungkin lagu TWICE karena saat ini K-Pop telah menjadi terkenal di seluruh dunia. Jika sebuah lagu menjadi hit sekarang, royalti lagu tersebut masuk dari seluruh dunia."

Bos JYP ini kemudian mengungkapkan bahwa sebelum TWICE, Wonder Girls adalah grup idol yang membawa royalti paling banyak. Park Jin Young pung mengungkapkan bahwa lagu Wonder Girls yang paling banyak menghasilkan keuntungan adalah "Nobody".

Park Jin Young Ungkap Lagu Dari Grup Yang Paling Banyak Hasilkan Royalti, Twice Atau Wonder Gilrs?

Soompi

"Sebelum itu, "Nobody" membawa royalti terbanyak," ungkapnya yag dilansir Soompi pada Minggu (1/12). "Saya menerima jumlah yang luar biasa."

"Nobody" merupakan lagu yang memang sangat populer pada masanya, yakni sekitar tahun 2008. Bersamaan dengan itu, Wonder Girls juga merilis lagu lainnya yang juga menjadi hit yakni "Tell Me" dan "So Hot".

Wonder Girls sendiri mulai debut semenjak tahun 2007. Namun, grup tersebut sudah bubar semenjak tahun 2017. Beberapa anggotanya saat ini yakni Sunmi, Hyuna sudah sukses dengan debut solonya. Sementara itu, salah satu anggotanya yakni Sunye sudah berkeluarga dan memiliki 2 anak.

You can share this post!

Related Posts
Loading...