Edric Tjandra Tidak Akan Bawa Sang Bayi Keluar Rumah Hingga 40 Hari, Ada Apa?
Instagram/edrictjandra
Selebriti

Baru saja resmi menjadi seorang ayah, Presenter Edric Tjandra dengan tegas mengatakan tidak akan membawa sang bayi keluar rumah hingga usia 40 hari. Ada Apa?

WowKeren - Presenter Edric Tjandra tengah berbahagia setelah sang istri yakni Venny Candra melahirkan anak pertamanya pada Rabu (19/11) lalu. Putri mereka lantas diberi nama Abigail Tjandra yang berarti suka cita dari Tuhan.

Kehadiran Abigail tentunya semakin menambah kelengkapan hidup Edric. Bahkan sejak memiliki buah hati, Edric mengaku semakin selektif dalam memilih pekerjaan demi memiliki banyak waktu bersama sang putri.

Tak hanya selektif memilih pekerjaan, pelawak "Extravaganza" ini juga cukup protektif dengan sang bayi. Hal ini ditunjukkan Edric dengan tidak akan mengizinkan bayinya keluar rumah sebelum genap berusia 40 hari.

Namun Edric membantah jika pelarangan ini karena tradisi. Menurutnya, Abigail saat ini masih terlalu kecil sehingga membutuhkan banyak istirahat di rumah. Apalagi, saat dirumah Edric dan istri dapat lebih mudah menjaga dan mengamati tumbuh kembang sang bayi.

"Soal (tidak keluar rumah sebelum berusia) 40 hari bukan karena tradisi," kata Edric Tjandra baru-baru ini. "Saya pikir ngapain anak keluar rumah. Dia butuh lebih banyak istirahat di rumah, (kami pun) lebih mudah menjagainya. Bukan karena pantangan."


Edric menjelaskan jika sejauh ini, tugas untuk menjaga Abigail bergantian dengan sang istri. Bagi tugas dalam merawat sang buah hati ini dilakukan secara rata dengan sang istri setiap hari demi memantau perkembangan sang putri yang belum genap berusia sebulan ini.

"Karenanya saya dan istri belum punya shift misalnya Senin sampai Jumat ibunya yang jaga, kalau weekend giliran bapaknya," ungkap Edric. "Enggak seperti itu."

Kehadiran sang putri disebutkan aktor "Tulalit" ini telah mengubah jam tidurnya. Ia secara sadar diri selalu bangun lebih awal daripada sebelum memiliki anak agar dapat siap dan sigap jika diminta tolong sang istri. Bahkan Edric mengaku ia sudah cukup mahir dalam menyiapkan dan mengurus segala kebutuhan Abigail.

"Saya bangun lebih pagi. Meski istri bisa mengurus bayi dengan bantuan suster, setidaknya saya melek dan ada. Siap jika dimintai bantuan," jelas Edric. "Lebih tenang karena sudah belanja aneka kebutuhan bayi saat istri hamil 7 bulan. Jadi sekarang semua sudah siap tinggal ambil saat dibutuhkan. Saya ingat betul tiga barang yang pertama kali dibeli yakni baju, botol bayi, dan stroller."

Disinggung soal keinginan untuk menambah momongan lagi, pria usia 34 tahun belum memikirkannya lantaran masih fokus dengan Abigail. Walau begitu, ia mengaku tidak menutup kemungkinan jika kedepannya akan menambah anak kedua.

"Saya dan istri fokus ke Abigail dulu. Belum ada rencana misalnya tiga tahun lagi mau ikut program (hamil) dan sebagainya. Sedikasihnya Tuhan saja," aku Edric. "Ini dapat momongan cepat juga karena dipercaya Tuhan. Saya percaya garis waktunya Tuhan yang terbaik."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru