Butuh Ketenangan, Roy Kiyoshi Sampai Terbang ke Eropa Demi Membuat Ramalan Tahun 2020
Instagram/roykiyoshi
Selebriti

Roy Kiyoshi mengatakan bahwa dirinya rutin membuat ramalan untuk menyambut tahun baru. Ia pun mengaku membutuhkan tempat yang tenang ketika meramal nasib Indonesia setiap tahunnya.

WowKeren - Menjelang pergantian tahun biasanya banyak muncul ramalan-ramalan yang dilakukan oleh berbagai pihak. Roy Kiyoshi adalah salah satu publik figur yang cukup rutin merilis ramalan-ramalan tahun baru. Biasanya pria Indigo ini akan mengeluarkan ramalan pada bulan Desember atau penghujung tahun.

Roy pun membutuhkan kondisi khusus ketika meramalkan nasib Indonesia 2020. Sahabat Robby Purba itu mengaku harus berada dalam kondisi yang tenang selama meramal. Totalitas demi hal ini, Roy pun sampai terbang ke Eropa. Ia biasanya memilih Paris lantaran dinilai cukup tenang untuk meramal.

"Nanti aku keluarin (ramalannya) di Desember akhir. Biasanya ngeramal gitu aku di Eropa, di luar negeri," kata Roy Kiyoshi ditemui di kawasan Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/12). "Jadi aku record aku sendiri, terus baru aku rilis di YouTube."


Roy mengaku kerap mendapat inspirasi jika berada di sebuah tempat yang tenang. "Biasanya aku banyak inspirasnya di Paris karena di sana tenang, kalau di sini semrawut. Sebelum ngeramal, aku nulis dulu tapi sekarang belum nulis tapi udah ada di otak," lanjut mantan pembawa acara "Karma" tersebut.

Lebih lanjut, Roy mengaku akan membuat beberapa prediksi tentang berbagai hal di Tanah Air. Mulai dari artis hingga masalah ekonomi bakal diterawang oleh Roy untuk menyambut tahun baru. "Jadi nanti pas aku liburan ke luar negeri, aku bakal mulai (meramal). Entah soal artis, perekonomian, bencana, macam-macam lah," lanjut Roy.

Roy sendiri bukan tak menghargai tempat tenang di Indonesia dengan terbang ke luar negeri saat meramal. Ia mengetahui beberapa tempat tenang yang sebenarnya bisa dikunjungi saat meramal, tapi belum sempat ke sana. Roy mengaku tengah disibukkan dengan berbagai agenda.

"Di Indonesia juga banyak tempat yang bagus tahu, cuma jauh-jauh gitu tempatnya," ujar Roy Kiyoshi lagi. "Aku pengin kalau ngeramal gitu di tempat yang hijau, kayak Bali. Tapi aku enggak bisa ke Bali soalnya lagi sibuk."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru