Ada Banyak Sekali Kesalahan dalam Memasak Daging yang Sering Dilakukan, Ini Contohnya
Kuliner

Beberapa orang terkadang tidak sadar saat melakukan kesalahan ketika sedang memasak. Kamu pasti tidak mau itu terjadi bukan? Karena itu, sebaiknya hindari delapan kesalahan ini saat sedang memasak.

WowKeren - Tidak sedikit orang yang langsung memasak daging yang baru dikeluarkan dari kulkas dengan hanya mencucinya sebentar. Padahal ini adalah cara yang salah, karena bisa membuat daging masak dengan tidak rata. Karena itu, sebaiknya daging yang dikeluarkan dari kulkas didiamkan dulu di suhu ruangan selama setengah jam sebelum dimasak agar bisa matang dengan sempurna.

Selain itu, hindari terlalu cepat membalik daging saat dimasak, apalagi ketika warna dagingnya masih cokelat atau belum matang. Hal ini bisa mempengaruhi tekstur dan kematangan daging.

Tidak hanya itu, memotong daging dengan cara yang salah juga sering dilakukan orang-orang. Jika kamu terus memotong daging dengan cara yang salah, dagingmu akan terasa kenyal. Jadi sebaiknya potong daging melawan arah seratnya agar daging jadi empuk saat dimasak. Sebaliknya, memotong daging searah dengan serat hanya akan membuatnya jadi alot.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel