Jangan Lakukan Beberapa Kesalahan Ini Saat Masak Nasi
Kuliner

Beberapa orang terkadang tidak sadar saat melakukan kesalahan ketika sedang memasak. Kamu pasti tidak mau itu terjadi bukan? Karena itu, sebaiknya hindari delapan kesalahan ini saat sedang memasak.

WowKeren - Karena fungsinya sebagai makanan pokok kebanyakan masyarakat Indonesia, memasak nasi harus dilakukan dengan benar. Namun beberapa orang melakukan kesalahan hingga membuat nutrisi dan vitamin dalam beras hilang saat dikonsumsi sebagai nasi.

Pertama, mereka melakukan kesalahan besar saat memutuskan untuk tidak mencuci beras sebelum menanaknya. Hal ini harus dilakukan agar kita bisa menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di beras.

Selain itu, pertimbangkan juga penggunaan airnya. Menambahkan terlalu banyak air bisa membuat aromanya hilang, nasi yang dihasilkan juga akan lembek. Tapi jika kamu menambahkan terlalu sedikit air, nasi akan pera dan keras teksturnya. Karena itu, kalian bisa mengukur beras saat memasak dengan cara meletakkan jari tangan di atasnya. Usahakan air sampai di bagian pertama ruas buku jari telunjuk kamu ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel