Fans Kang Daniel Bikin Takjub Telah Menyumbang Lebih Dari 7 Miliar Untuk Amal
Selebriti

Kang Daniel diketahui merayakan ulang tahunnya pada 10 Desember. Seperti dua tahun terakhir, fans Daniel sekali lagi menyumbang untuk amal atas nama Daniel alih-alih mengirimi penyanyi itu hadiah mewah.

WowKeren - Dalam budaya penggemar musik Korea, menyumbang atas nama sang artis ke beberapa yayasan amal adalah hal yang lumrah. Fans dari beberapa negara kompak mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ke yang membutuhkan saat sang artis tersebut ulang tahun atau merayakan sesuatu yang berkesan.

Danity, nama penggemar Kang Daniel adalah salah satu klub penggemar yang diketahui aktif menyumbang. Baru-baru ini, jumlah total uang yang disumbangkan oleh Danity sejak tahun 2017 membuat heboh dan takjub netter di media sosial.

Kang Daniel diketahui merayakan ulang tahunnya pada 10 Desember. Seperti dua tahun terakhir, Danity sekali lagi menyumbang untuk amal atas nama Daniel alih-alih mengirimi penyanyi itu hadiah mewah.

Fans Kang Daniel Bikin Takjub Telah Menyumbang Lebih Dari 7 Miliar Untuk Amal

Koreaboo


Para fans Kang Daniel ini diketahui rutin menyumbang tiap tahun dari tahun 2017. Pada 2017, Danity menyumbangkan sebanyak 95.156.427 won (sekitar Rp 1,11 miliar). Lalu pada 2018, mereka menyumbangkan lagi sebanyak 100.305.210 won (sekitar Rp 1,17 miliar). Terakhir, pada tahun 2019 saja, mereka menyumbangkan 484.568.035 won (sekitar Rp 5,69 miliar).

Secara total, Danity telah menyumbangkan 680.029.672 won (sekita Rp 7,9 miliar) untuk amal. Sumbangan telah diberikan ke berbagai organisasi yang membutuhkan. Beberapa uang itu berhasil membantu korban gempa Pohang, mendukung wanita penghibur, menyediakan briket untuk keluarga berpenghasilan rendah, dan menemukan rumah baru untuk kucing liar.

Kang Daniel sendiri kini sedang menjalani masa hiatus untuk pemulihan kesehatannya. Hal ini karena Daniel telah didiagnosis menderita depresi pada awal tahun ini. Gejala depresi yang dialaminya semakin parah menyusul beberapa kejadian, salah satunya kasus hukum dengan LM Entertainment.

KONNECT Entertainment selaku agensi merilis pernyataan resmi. Kang Daniel akan istirahat dari kegiatan untuk fokus memulihkan kesehatannya. Selain itu, Daniel juga meminta penggemar untuk tidak membuat spekulasi dan menyebabkan kesalahpahaman tentang kesehatan Kang Daniel dan kegiatan di masa depan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait