Gibran Daftar Pilkada Solo Diantar Ratusan Pendukung, Jokowi Pesan Jangan Ada Jalan Pintas
Nasional

Sebelum mendaftarkan dirinya di DPD PDIP Jateng, Gibran sempat memberikan kata sambutan untuk para pendukungnya yang telah berkumpul dan menyampaikan cita-citanya terhadap Kota Solo.

WowKeren - Putra sulung Presiden Joko Widodo mendaftarkan dirinya sebagai bakal Calon Wali Kota Solo di DPD PDIP Jawa Tengah pada hari ini (12/12). Gibran pun diantar oleh ratusan pendukungnya mendaftar ke Kantor DPD PDIP Jateng yang terletak di Semarang. Puluhan bus yang ditumpangi para relawan berangkat beriringan.

Sebelum mendaftarkan diri, Gibran sempat memberikan kata sambutan untuk para pendukungnya yang telah berkumpul. Ayah 2 anak tersebut menyampaikan cita-cita yang dimilikinya terhadap Kota Solo.

"Pagi ini kita berkumpul di sini bukan hanya untuk mengantar seorang Gibran mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang," ujar Gibran pada para pendukungnya pada Kamis (12/12). "Tapi kali ini kita berkumpul di sini, kita disatukan oleh cita-cita yang sama. Apa yang menyatukan kita? Cita-cita agar Solo melompat lebih maju."

Gibran lantas kembali menegaskan hal tersebut dengan nada tinggi. Ia menilai bahwa Solo tidak lagi membutuhkan perubahan, melainkan lompatan dan percepatan.


"Perlu saya garisbawahi lagi, melompat, melompat untuk lebih maju," ujar Gibran. "Kita sudah tidak bicara lagi masalah perubahan, kita bicara masalah lompatan, kita bicara masalah percepatan. Melompat agar lebih sejahtera lagi masyarakatnya."

Selain itu, Gibran juga meminta doa restu kepada para pendukung yang mengantarnya. "Dengan kerendahan hati, saya mohon doa restu dan dukungan agar saya diberikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Solo di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah siang ini. Semoga segala niatan baik kita mendapat rida dan berkah dari Allah," ucap Gibran.

Tak hanya meminta restu dari para pendukung, Gibran juga mengaku sudah meminta doa dari keluarga besar. Termasuk yang putrinya hingga Jokowi sang ayah.

"Minta doa sama Bapak, Eyang Putri sudah. Sama Ibu, istri, dan keluarga besar juga sudah," tutur Gibran kepada awak media. "Pesan dari Bapak, harus tetap semangat. Jangan ada jalan pintas, semua mekanisme partai harus dilalui. Kalau pesan dari Eyang, harus jadi pemimpin yang amanah, sabar, dan ikhlas."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait