Aktivitas Solo
Selebriti

Birthday Spotlight kali ini akan mengulas tentang Kang Daniel yang berulang tahun pada 10 Desember. Mantan member Wanna One ini berusia 23 tahun menurut perhitungan internasional.

WowKeren - Saat masih menjadi member Wanna One, Kang Daniel sering sekali melakukan aktivitas solo. Ia kerap diundang sebagai bintang tamu dalam beberapa acara televisi. Daniel bahkan menjadi member tetap dalam variety show selama karier awalnya, yakni "It's Dangerous Beyond The Blankets" dan "Master Key".

Selain itu, dia juga kerap ditunjuk sebagai model berbagai produk, mulai dari produk makanan hingga kecantikan. Kebanyakan produk yang dimodelinya langsung habis terjual hanya dalam beberapa saat. Tidak hanya itu, Daniel juga pernah menjadi model MV Davichi yang berjudul "Days Without You".

Untuk penghargaan pribadi, idol asal Busan ini juga telah mengantongi sejumlah trofi. Mulai dari Rookie Award (Variety) di SBS Entertainment Awards 2017, CJ Awards 2017 Male Idol of The Year di CJ E&M America 2017, Rissing Star di Fashionista Awards 2017, Best Male CF Model 2018 dalam Winner Brand Of The Year, Rookie Award (Variety) dalam MBC Entertainment Awards 2018, Grand prize (Audience) dalam MTN Broadcast Advertising Festival serta Best Magazine Cover Award dalam Elle Style Awards 2018.

Di tahun 2019 setelah Wanna One bubar, Daniel harus menghadapi konflik pelik dengan agensinya selama berbulan-bulan. Namun ia akhirnya mendirikan agensinya sendiri yang bernama Konnect Entertainment.

Di bawah naungan agensinya tersebut, Daniel resmi debut solo pada 25 Juli 2019 lewat lagu solo yang berjudul "What Are You Up To". Album debutnya yang bertajuk "Color On Me" dirilis beberapa hari kemudian, tepatnya pada 29 Juli 2019. Album debutnya ini terjual hingga 342.218 copy dalam sehari. Atas pencapaian ini, Kang Daniel memecahkan rekor sebagai penyanyi solo dengan album yang paling banyak terjual dalam waktu sehari.

Belum lama ini Daniel melakukan comeback dengan merilis single digital baru bertajuk "Touchin". Lagu ini mengusung genre pop ala era 80 dan 90-an yang dibaur dengan elemen EDM, rock, pop dan dance yang lebih modern. Lirik lagu ini mengisahkan pertemuan pertama karakter-karakter di sebuah film.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait