Laporkan Komentar Jahat Terhadap Kang Daniel, KONNECT Entertainment Ungkap Kabar Terbaru
Selebriti

Kang Daniel mengalami depresi karena komentar jahat yang dihadapinya hingga akhirnya memutuskan untuk hiatus. KONNECT Entertainment Selaku agensi pun tengah melaporkan netizen dengan komentar jahat itu.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Kang Daniel memutuskan untuk hiatus sementara karena mengalami depresi berat. Hal ini lantaran Kang Daniel menghadapi beberapa masalah hingga akhirnya menimbulkan banyak netizen Korea melontarkan komentar jahat terhadapnya.

KONNECT Entertainmet selaku agensi yang menaungi penyanyi kelahiran 1996 itu pun tak hanya diam. Mereka dikabarkan telah mengajukan laporan ke polisi atas komentar jahat yang dihadapi Kang Daniel sejak awal September lalu. Agensi tersebut juga meminta bantuan kepada para penggemar Kang Daniel untuk mengirim bukti terkait komentar jahat tersebut.

Usai beberapa bulan, agensi yang didirikan oleh Kang Daniel itu pun akhirnya merilis kabar terbaru mengenai perkembangan laporan tersebut. Berikut adalah pernyataan resmi dari KONNECT Entertainment yang dilansir dari Soompi pada Senin (16/12) yang disampaikan untuk para penggemar Kang Daniel.

Halo, ini KONNECT Entertainment.

Agen kami sebelumnya telah berbicara tentang mengambil tindakan hukum yang kuat tanpa penyelesaian atau pengaturan yang menguntungkan untuk postingan berbahaya yang menyebarkan informasi palsu, pelecehan seksual, penistaan, pelanggaran privasi, dan lebih banyak lagi mengenai artis kami.

Kami ingin memberikan pembaruan pada 16 Desember tentang status tindakan hukum kami terhadap postingan berbahaya tersebut.


Pada awal September, kami mengajukan pengaduan ke Kantor Polisi Gangnam berdasarkan tuduhan pencemaran nama baik yang melanggar Pasal 311 Undang-Undang Pidana, yang dapat mengakibatkan hukuman hingga satu tahun penjara atau 2 juta won (sekitar Rp 23 Juta) di denda, berdasarkan pada data yang telah kami kumpulkan dan data yang Anda kirimkan ([email protected]).

Pada 16 Desember, kami telah mengajukan pengaduan untuk kasus-kasus tambahan yang kami temukan. Seperti putaran pertama pengaduan, kasus-kasus tersebut akan dipindahkan ke distrik terkait, dan kami akan melakukan aksi yang tegas tanpa penyelesaian.

Keluhan pertama yang kami ajukan saat ini sedang dalam tahap akhir penyelidikan. Kami meminta pengertian Anda karena kami tidak dapat membagikan rincian kasus sampai penyelidikan selesai, dan kami akan segera kembali dengan berita setelah kasus ditutup.

Terakhir, kami ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada para penggemar yang telah mengirimkan data, terlepas dari waktu hari itu. Kami telah menerima ratusan ribu bukti potensial melalui sekitar 4.000 email yang telah kami terima dalam tiga bulan terakhir sejak pengaduan pertama diajukan, dan kami akan terus secara teratur mengambil tindakan terhadap komentator jahat yang ingin mencemarkan nama baik artis kami dan penggemarnya. Kami tidak akan berhenti dalam tindakan hukum kami untuk memastikan bahwa kami dapat membayar penggemar atas kerja keras Anda.

Sekali lagi, kami berterima kasih atas cinta dan dukungan Anda yang tidak berubah untuk Kang Daniel, dan kami akan bekerja keras untuk melindungi hak-hak artis kami dan penggemarnya.

Terima kasih.

Sebelum memutuskan untuk hiatus, pelantun lagu "What Are You Up To" ini membuat para penggemar khawatir dengan serangkaian postingan di fancafe di mana ia mengungkapkan masa-masa sulit yang dihadapinya. Kang Daniel bahkan meminta seseorang untuk menyelamatkannya. Penyanyi itu juga bercerita tentang bagaimana ia diserang komentar jahat sejak masa-masa di mana dirinya masih menjadi member Wanna One hingga debut solo.

(wk/aros)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru