Fans Masih Percaya Suara B.I Muncul Di Lagu Kim Jaehwan 'After Party', Tim Produser Angkat Bicara
Musik

Pihak agensi sendiri telah mengkonfirmasi bahwa B.I tidak terlibat dalam proses produksi lagu tersebut sama sekali. Namun fans nampaknya masih belum sepenuhnya percaya.

WowKeren - Kim Jaehwan baru saja comeback dengan album solo terbarunya yang bertajuk "My Moment". Dalam album tersebut, ia akan berpromosi dengan lagu utama berjudul "The Time I Need". Namun selain lagu utamanya yang disukai masyarakat, baru-baru ini lagu "After Party" juga mencuri perhatian.

Hal ini bermula dari sebuah postingan online yang mengklaim bahwa B.I ikut berpartisipasi dalam lagu "After Party" yang terdapat di album terbaru Kim Jaehwan tersebut. Lagu "After Party" dikreditkan dengan nama Jung Dae Gam, White99, dan Kim Jaehwan, tetapi B.I. dikatakan bekerja di bawah nama samaran Jung Dae Gam atau White99.

Posting tersebut juga mengklaim bahwa penggunaan nama samarannya kemungkinan karena nama "After Party" sebelumnya terlihat di folder lagu yang dia ungkapkan sedang B.I kerjakan. Fans juga mengklaim bahwa lagu tersebut sangat mirip dengan gaya produksi B.I dan suaranya dapat dengan jelas terdengar sebagai latar belakang vokal.

Pihak agensi sendiri telah mengkonfirmasi bahwa B.I tidak terlibat dalam proses produksi lagu tersebut sama sekali. "Kami telah memeriksa dengan tim komposer (yang bekerja dalam pembuatan album). Kami telah mengkonfirmasi bahwa komposer yang dibicarakan dalam klaim itu tidak berpartisipasi dalam album," ungkap perwakilan agensi.

Namun fans nampaknya masih belum sepenuhnya percaya. Hal ini karena suara yang terdengar dalam lagu tersebut benar-benar mirip dengan suara B.I. Banyak fans dalam forum online Theqoo meminta agensi untuk mengkonfirmasi mengenai suara yang diduga milik rapper bernama asli Kim Hanbin tersebut.


"Aku bisa mendengar suara B.I di 'After Party' sebagai back vocal, jadi tolong beri kami feedback untuk ini juga," ungkap fans. "Penggemar iKON mengatakan bahwa itu adalah gaya produksi iKON. Kalian bahkan bisa mendengar suaranya, itu sejelas bukti sidik jari. Tolong beri kami feedback tentang masalah vokal itu juga," lanjut fans.

"Betapa bohongnya. Siapa pun dapat mengatakannya adalah suara Kim Hanbin," lanjut fans. "Apakah ini semua kebetulan? Suara Kim Hanbin, folder penulisan lagu Kim Hanbin, gaya musik Kim Hanbin, dan teman-teman Kim Hanbin?" lanjut fans lain. "Benar-benar bohong," pungkas fans lain.

Menanggapi hal itu tim produser, Double Sidekick akhirnya buka suara. Tim Double Sidekick yang bertanggung jawab atas produksi lagu itu membantah klaim seputar mini album baru Kim Jae Hwan. Mereka mengaku bahwa suara yang terdengar dalam latar belakang lagu itu bukanlah milik B.I melain milik komposer lain, Ham Jun Seok.

"Tim memeriksa dan untuk suara yang dipertanyakan. Itu bukan suara B.I tetapi suara komposer Ham Jun Seok yang membuat nada diangkat lebih tinggi."

Kim Jaehwan sendiri membawakan enam lagu dalam mini album "Moment" ini. Judul lagu tersebut diantaranya adalah "The Time I Need", "After Party", "NUNA", "Who Am I", "Zzz", dan "Paradise". Dalam album tersebut, penyanyi kelahiran 1996 ini akan berduet dengan Park Woojin AB6IX di lagu "Paradise".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru